Jakarta – Setelah selusin tahun mengangkat penjualan Daihatsu, Xenia mulai dikalahkan oleh saudaranya sendiri di Daihatsu sebagai ujung tombak penjualan. Model Sigra dan Terios sekarang mendapatkan lebih banyak permintaan dan diproduksi dari satu juta mobil, Daihatsu Xenia.

"Masyarakat kita masih menyukai banyak spons, tujuh kursi dan terjangkau, jadi sigra jauh lebih banyak sehingga mencapai sekitar 25 persen dari total pasar yang kita miliki," kata Kepala Divisi Perencanaan & Komunikasi Astra, Astra Daihatsu Motor (ADM) , ketika bertemu detikoto di Daihatsu Dress-Up Challenge dan Slalom Time Battle 2018 di Istora Senayan, Jakarta (1/12/2018).

Kepala Divisi Pemasaran & CR dari PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso juga menanggapi Sigra dan Ayla yang menghasilkan penjualan yang baik pada bulan November 2018. terutama Sigra, itu sangat dominan. "

Selain Sigra, Terios juga semakin diminati oleh pasar Indonesia yang telah meningkat 2x lipat dengan model terbaru. "Peningkatan Terios secara signifikan lebih dari dua kali lipat dari tahun lalu. Terios sekarang lebih laris, terios digunakan untuk menjadi lebih dewasa, sekarang anak muda lebih suka Terios baru, jadi pasarnya adalah Terios. Tahun lalu kami menjual 1.000 rata-rata unit bisa sekarang menjadi 2.300 per bulan, "kata Hendra.

Meski demikian Daihatsu menepis penjualan Terios yang mengikis pasar Xenia yang mulai menurun. "Pengguna Xenia bermigrasi ke Terios, kami belum pernah menyurvei, tetapi yang jelas bukan berarti para penggemar xenia yang turun, tetapi karena peningkatan yang signifikan," Hendra menyimpulkan. (rip / lth)