Mekah – Tiga pria dari Kota Bharu, Kelantan, Malaysia, punya cerita menarik. Ketiga lelaki itu pergi umrah ke Tanah Suci dengan mengendarai sepeda motor bebek.

Ketiga lelaki itu adalah Diami Yusuf (58), Mohamad Fadhli (40) dan Mohd Zalani (64). Dilaporkan oleh beberapa media lokal Malaysia, perjalanan ini ditempuh selama sekitar dua bulan.

Mereka berniat meninggalkan Umrah menggunakan sepeda motor untuk mengeksplorasi kesulitan orang-orang kuno ketika beribadah di Mekah. Ketiga pengendara itu juga membuktikan bahwa meskipun mereka hanya menggunakan sepeda motor bebek, mereka dapat beribadah di Tanah Suci.

Dari Malaysia, mereka melakukan perjalanan 14.000 kilometer dalam 2 bulan. Kawanan yang menyebut diri mereka sebagai & # 39; Gi Mekoh Nga Mutor & # 39; melakukan perjalanan Umroh bermotor di delapan negara. Dari Malaysia, mereka pergi ke Thailand, Myanmar, India, Pakistan, Iran, Uni Emirat Arab, dan tiba di Mekah, Arab Saudi. Mereka memulai perjalanan sejak 3 November 2018.

Bukan tanpa persiapan, perjalanan sepeda motor Umrah ini telah diperhitungkan dengan cermat. Disebutkan, perjalanan ini sudah direncanakan sejak awal 2018. Ketiga pembalap juga memiliki pengalaman dalam berkeliaran menggunakan dua roda.

Diami memiliki pengalaman mengendarai sepeda motor ke berbagai negara Asia termasuk tur ke Leh, Ladakh, India yang merupakan puncak tertinggi dunia pada 2016. Sementara Mohd Zalani adalah mekanik sepeda motor berusia 40 tahun.

Ia menghadapi berbagai tantangan. Salah satu yang paling menantang adalah berhenti di Dubai karena visa belum disetujui. Padahal, jarak ke Mekah hanya 2.400 km.

Sekarang, the & # 39; Gi Mekoh Nga Mutor & # 39; geng telah tiba di Mekah. Mereka tiba di Mekah pada 21 Januari kemarin. Ketiganya juga ingin melakukan sujud syukur di Masjid Quba sebagai tanda terima kasih atas doa dan impian mereka melakukan perjalanan religius ini. (rgr / rgr)