Jakarta – Tokoh politik dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, hadir pada hari pertama Pameran Modifikasi Indonesia (IMX) 2018 di Balai Kartini di Jakarta Selatan (17-18 / 11/2018).

Selain tertarik pada berbagai modifikasi mobil unik, pria yang memiliki julukan Bamsoet juga mengaku tertarik dengan merek lokal seperti kendaraan AMMDes atau Mekanika Multimedia Pedesaan.

"Kendaraan (AMMDes) bagus, karena mereka dapat membantu para petani dan pekerja perkebunan," kata Bamsoet kepada wartawan.

Bamsoet juga mengatakan dia tertarik dengan mobil transportasi pedesaan. "Saya juga tertarik dengan AMMDes," tutupnya.

Sebagai informasi, AMMDes adalah kendaraan transportasi buatan Kiat Mahesa Wintor (KMW). Kendaraan ini menggunakan mesin diesel dengan output daya 14 hp pada 2.400 rpm.

Mobil pikap ini memiliki berat 800 kg dan memiliki daya angkut 700 kg. AMMDes dapat mendukung berbagai jenis pekerjaan, AMMDes dapat digunakan untuk membawa pompa air, pemutih beras, kompor beras, dan generator.

AMMDes sendiri direncanakan akan diproduksi tahun depan. "Mulai produksi tahun depan. Rencananya mulai tahun ini," kata Dwi Hartono, Wakil Presiden Direktur KMW. (lua / lth)