Jakarta –

Toyota Land Cruiser Prado baru saja diberi penyegaran oleh Toyota mulai dari pasar Jepang. Menariknya, penyegaran Land Cruiser Prado mencakup bagian performa mesin yang lebih kuat.

Mesin diesel 2,8 liter turbo empat silinder mendapat tenaga lebih besar berkat turbocharger yang lebih besar. Hasilnya, output maksimum meningkat dari 177 PS (175 HP) menjadi 204 PS (201 HP). Memperkuat kekuatan ini tentu akan sangat berguna baik di jalan raya maupun offroad.

Bagian keamanan juga meningkat. Suite Toyota Safety Sense Land Cruiser Prado mendapatkan jangkauan deteksi yang luas. Sistem ini dapat mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda di siang dan malam hari, bantuan keberangkatan jalur, bantuan tanda jalan (RSA), dan fungsi pemberitahuan starter kendaraan.

Selain itu, model paket TZ-G dan TX L sekarang dilengkapi sistem Peringatan Lintas Lintas Belakang sebagai opsi. Tambahan opsional baru lainnya adalah sistem hiburan Display Audio 9-inci dengan konektivitas smartphone. Selain itu, model TZ-G mendapatkan pedal shifter untuk transmisi otomatis Super ECT enam kecepatan standar.

Di atas peningkatan konten ini, Toyota Land Cruiser Prado tersedia di Jepang dalam edisi khusus yang disebut TX "L Package Black Edition". Model TX dengan "paket L", Black Edition menampilkan eksterior dan interior yang gelap.

Di bagian luar, Land Cruiser Prado Black Edition menampilkan gril hitam legam, lampu depan dan dekorasi bak truk, kaca spion, dan rel atap dicat hitam. Belum lagi ada bezel hitam kabut besar dan pelek hitam 18 inci. Di dalam, model edisi khusus mendapat panel ornamen perak dan panel kluster pusat hitam.

Harga di Jepang mulai dari 3.621.000 yen atau IDR 497 juta dengan nilai tukar hari ini untuk varian terendah dan 4.261.000 yen atau Rp585 juta untuk Black Edition.

Lihat videonya "Aksi Tulus dan Anji Selesaikan Acara Toyota Nation Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)