Jakarta –

Setelah di-eutanasia pada 2003, skutik besar BMW C1 yang beratap itu akan dihidupkan kembali oleh BMW Motorrad. Tak hanya terlahir kembali, motor yang pernah menjadi favorit dengan pilihan mesin 125cc dan 176cc ini akan dibekali tenaga listrik, sistem pengaman airbag, dan sistem aero terbaik yang membuatnya semakin nyaman dikendarai.

Dikutip motorcycenews, paten model terbaru skutik BMW C1 kembali diajukan dengan berbagai ubahan drastis. Salah satunya dengan membuat motor ini bertenaga listrik, ditambah atap yang bisa dilepas dengan mudah. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa fitur atap pada C1 lahir untuk memberikan keamanan lebih bagi pengendara.

Selain itu, juga akan disediakan sistem airbag untuk meningkatkan rasa aman pengemudi. Maklum, motor ini diciptakan untuk bisa memadukan fitur keselamatan mobil dengan kepraktisan skuter.

BMW C1 electric Foto: Pool (motorcyclenews)

Jika sudah berproduksi, diprediksi skutik listrik ini tidak akan dijual dengan harga murah. BMW C1 kemungkinan akan menggunakan platform aluminium dan drivetrain elektrik, struktur atap serat karbon, airbag, sabuk pengaman, dan sistem aerodinamis aktif dengan sayap yang bisa digerakkan. Kombinasi ini membuat harga kendaraan ini mencapai 20.000 poundsterling (sekitar Rp 387,3 juta).

Motor dengan desain unik yang memiliki atap ini dinilai cocok untuk negara yang memiliki cuaca ekstrim. Karena pengendara tidak membutuhkan riding kit.

BMW C1 electric Foto: Pool (motorcyclenews)

Tonton video "Canggih! Moge ini bisa ngebut sendiri di jalanan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)