Fitur audio mobil Sennheiser dan Continental akan dipasang di mobil kelas premium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan perlengkapan audio asal Jerman, Sennheiser bekerja sama dengan perusahaan teknologi Continental dalam pengembangan fitur audio. Nantinya, kolaborasi ini akan dipasang pada mobil kelas premium.

Fitur baru ini memungkinkan setiap kursi penumpang memiliki pengaturan audionya sendiri. Hal tersebut membuat suara yang dihasilkan bisa berbeda-beda sesuai selera penumpang.

Dilansir situs resmi perusahaan, Minggu (6/9), Sennheiser menggunakan teknologi AMBEO Mobility dan Continental menggunakan sistem suara Ac2ated untuk menghasilkan elemen baru yang berbeda untuk pemrosesan audio. Rahasia sistem audio mobil Sennheiser dan Continental terletak pada sandaran kepala mobil yang disematkan perangkat audio.

Melalui perangkat tersebut, setiap penumpang akan mendapatkan "zona pendengaran" yang berbeda karena audio di sandaran kepala lebih dekat dengan telinga penumpang. Musik asli akan terus keluar dari loudspeaker mobil.

Teknologi AMBEO Mobility dapat membedakan berbagai jenis frekuensi suara. Kemudian memproses suara stereo untuk ditempatkan di loudspeaker atau di perangkat audio yang tertanam di sandaran kepala.

AMBEO Mobility mereproduksi frekuensi rendah dengan daya optimal, membatasi sirkulasi suara ke luar kendaraan. Semua fitur AMBEO Mobility dapat dipilih dan digabungkan sesuai keinginan, dan cocok untuk digunakan di berbagai sistem audio pada mobil mewah. Perangkat lunak ini juga menyertakan fitur baru untuk meningkatkan dan memperkaya respons bass.

sumber: Antara