Jakarta –

Beberapa tahun yang lalu, sebuah perusahaan kecil bernama Lazareth merilis sepeda motor roda empat LM 847 dengan mesin Maserati V8. Mesin mobil eksotis ini mampu memuntahkan tenaga 470hp pada konfigurasi Lazareth LM 847.

Tahun ini Lazareth masih dalam gaya motor roda empat unik meluncurkan model terbaru dengan nama LM 410. Desain motor gaya Lazareth yang bersemangat seperti robot canggih di masa depan masih dipertahankan.

Perubahan terbesar dari LM 847 ke LM 410 adalah di dapur memacu. Tidak lagi menggunakan mesin V8 dari Maserati, Lazareth sekarang meminjam kekuatan mesin 998cc dari Yamaha R1. Pada Yamaha R1 mesin ini menghasilkan tenaga 199hp dan torsi 105 nm.

Lazareth mengatakan tidak ada banyak perubahan ketika mesin diintegrasikan ke dalam sepeda motor. Namun yang jelas perbandingan energinya sangat jauh jika dibandingkan dengan LM 847 yang memiliki tenaga 470 hp dari mesin Maserati V8.

Foto Lazareth LM 410: Pool (visordown)

Melihat desain yang sangat tidak biasa ini, dapat dikatakan bahwa ini bukan motor yang cukup nyaman untuk dikendarai untuk melihat bagaimana posisi jok yang jauh ke belakang. Motor yang kuat ini juga tidak dilengkapi dengan fitur motor mahal seperti layar indikator.

Setidaknya sepeda motor roda empat ini tidak perlu standar karena dengan roda empat motor bisa berdiri secara statis. Saat menikung, satu set poros berengsel memungkinkan sepeda untuk dibawa ke samping untuk membuat belokan lebih mulus

Lazareth berencana untuk membuat 10 LM 410 unit masing-masing senilai USD 108.000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

Lihat video "Sah! Lorenzo Menjadi Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)