Jakarta – Mobil-mobil yang tampil di berbagai film layar lebar seperti Edge of Tomorrow atau Star Wars dan Star Trek sungguh menakjubkan. Dengan teknologi canggih, mobil terlihat tidak biasa tetapi sangat fungsional misalnya mobil yang dapat berjalan melewati berbagai medan.

Pabrikan Korea Selatan, Hyundai percaya bahwa kendaraan yang ditampilkan dalam film tersebut merupakan cerminan dari kendaraan masa depan. Mereka juga melakukan berbagai studi untuk membuat mobil unik yang disebut & # 39; Tinggikan & # 39; konsep mobil.

Dilaporkan oleh drivepark, mobil ini tidak hanya memiliki empat roda tetapi juga 4 mata air dengan 6 lapisan yang memungkinkannya berjalan seperti manusia atau hewan. Mobil itu dipamerkan di Consumer Electronic Show (CES) 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Hyundai Elevate adalah Kendaraan Mobilitas Utama & # 39; pertama (UMV) di dunia. Mobil dipadukan dengan teknologi listrik dan robot yang membuatnya memiliki kaki yang dapat digerakkan. Agar Anda tidak lagi harus berjuang melalui jalan yang rumit, mobil dapat melewatinya dengan mudah dan aman. Kaki-kaki mobil dapat memanjat batu, banjir, atau beton yang hancur.

Pelanggan pertama yang ditargetkan oleh Hyundai adalah ambulans atau polisi. Karena Hyundai Elevate akan berguna jika terjadi bencana dan memerlukan perawatan darurat atau evakuasi cepat di tempat yang sulit.

Foto: Perusahaan Motor Hyundai
"Teknologi ini tidak hanya berguna dalam situasi darurat. Orang yang hidup dengan keterbatasan di seluruh dunia yang tidak memiliki akses ke jalan dapat menggunakan Hyundai Elevate. Sehingga mobil dapat membawa dan mengembalikan orang ke kursi rodanya," jelas John Suh.
Untuk memaksimalkan fungsi mobil, Hyundai Elevate juga memiliki beberapa mode. Suspensi Pasif untuk pengendaraan normal, Suspensi Aktif yang memungkinkan mobil berjalan maju seperti manusia (jalan datar), mode Reptil yang dapat digunakan di jalan yang tidak rata dan menanjak, dan Mammalian.

[Gambas:Youtube]

(ruk / lth)