Jakarta – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada para pengubah Indonesia yang telah menjadi internasional. Soal mobil rupanya Airlangga suka flat.

"Kami adalah orang-orang yang menyukai modifikasi sederhana sebelumnya, kami membayangkan apa yang akan terjadi jika polisi tidur," katanya sambil tertawa.

Hal ini disampaikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai mengunjungi pameran Indonesia Modification Expo (IMX) di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (18/11/2018). Airlangga juga berlama-lama di sejumlah mobil seperti Gearhead Monkey Garage yang menunjukkan replika mobil Ford Hot Rod pada tahun 1932, atau di gerai Motomobi yang menampilkan Xenia dengan mesin V8 dari Lexus. Dia telah menyalakan mesin Xenia untuk mendengar suara gahar
Di pameran IMX memang ada banyak mobil datar, mobil dengan tubuh rendah yang menyentuh tanah. Meski datar beberapa mobil masih bisa diangkat karena tubuh menggunakan suspensi udara atau suspensi udara.
Di sisi lain, Airlangga memuji kreativitas para pengubah Indonesia. "Kami melihat kreativitas dalam industri otomotif luar biasa, seperti yang telah kita lihat bagaimana mereka telah mampu memodifikasi kendaraan, tidak hanya kreativitas tetapi teknik juga harus kuat," katanya.

"Ini harus didorong oleh mobil modifikasi, bukan hanya keterampilan dan pengetahuan, tetapi ada kolaborasi antara produsen dan pengubah," tambahnya.

IMX melibatkan puluhan mobil modifikasi terbaik di Indonesia. Selain pameran mobil, ada sumber modifikasi dari talk show domestik dan asing, lelang produk modifikasi super murah, produk aftermarket diskon hingga 50%, yang hanya berlaku di IMX. (ddn / kering)