Jakarta –

Tak bisa dipungkiri, sosok legendaris Valentino Rossi telah menginspirasi banyak anak muda untuk mengasah diri dalam menunggang kuda besi. Tidak hanya menjadi panutan, Rossi dikenal memiliki akademi balapnya sendiri untuk menciptakan pembalap baru.

Impian Rossi dengan berdirinya akademi ini adalah mencetak pebalap berbakat Italia. Tak hanya itu, Rossi juga membentuk mereka menjadi pria yang memiliki attitude.

“Latar belakang berdirinya akademi ini adalah untuk membawa pebalap Italia ke level tertinggi. Kami berusaha melahirkan pebalap dengan cepat dan bersikap, kami putuskan dengan hati kami. Kami mencoba membantu mereka tumbuh menjadi pebalap, atlet dan juga menjadi laki-laki, "kata Rossi dalam sebuah video. tentang VR46 Riders Academy di Youtube.

VR46 Riders Academy telah mencetak pembalap profesional dari berbagai kelas. Bagaimana mereka belajar balap dari The Doctor? Mendapatkan apa? Para peserta VR46 Riders Academy memberikan sekilas kesan mereka belajar di sini.

“Setiap Sabtu kami melakukan satu balapan, kami belajar banyak cara mengontrol motor dan belajar bagaimana 'bertarung' dengan pembalap lain,” kata pembalap Moto3, Nicollo Antonelli.

Bukan hanya soal balap, ternyata di akademi ini, Rossi berbaur dengan murid-muridnya seperti teman. “Dia menghabiskan banyak waktu bersama kami, itulah yang membuat Valey keren karena dia teman sejati,” kata pembalap Moto2 Marco Bezzechi.

Kedekatannya membuat atmosfer lebih cair. Bahkan Rossi tidak hanya terbuka untuk berbicara tentang pengalaman dan pengetahuan. Tak jarang mereka juga membahas hal-hal lain yang tidak ada hubungannya dengan dunia balap.

"Itu bagus buat mereka, karena saya bisa berbagi pengalaman bahkan tentang wanita, kehidupan, tentang masalah yang kita hadapi. Ini bagus buat saya karena inilah yang membuat saya tetap muda," kata Rossi.

[Gambas:Youtube]

Tonton video "Kegembiraan Valentino Rossi di podium MotoGP lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)