Jakarta – Tren menggunakan listrik sebagai bahan bakar semakin menjadi fokus pabrikan otomotif. Salah satu pabrikan Honda, akan kembali memperkenalkan dua motor listrik prototipe di 2019 Tokyo Motorcycle Show.

Setelah sebelumnya diperkenalkan PCX murni berbasis elektrik, kali ini pabrikan berlengan sayap menyetrum segmen jejak. Sosok ini bernama CR listrik dirancang seperti keluarga Seri CR, atau lebih tepatnya menggunakan sasis CRF 450.

Mengutip dari Electrek, pada Sabtu (23/3/2019), tidak ada yang berbeda dalam hal penampilan dari versi CRF dari mesin pembakaran internal (ICE). Memang, sekilas motor ini juga menggunakan garpu suspensi Showa terbalik dan ban off road seperti kehidupan yang sudah ada di CRF. Foto Honda Electric CRF: Pool (electrec)

Meski begitu dengan sasis dan lengan ayun tidak terlihat berbeda signifikan, meski di bagian tengah tidak lagi menggunakan mesin konvensional tetapi mengadopsi listrik 100 persen.

Sayangnya spesifikasi lengkapnya belum terungkap, Honda sendiri masih menyimpan informasi yang ketat.

Tapi rasanya motor listrik CR juga dikembangkan oleh divisi kinerja Honda, Mugen.

Saat ini Mugen mungkin lebih dikenal sebagai motor balap listrik Shinden yang bersaing dalam perlombaan listrik Isle of Man.

Menarik untuk menunggu detik? (riar / lth)