Jakarta –

Sepeda motor Kawasaki ER-6n yang ditinggalkan oleh mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) dibeli oleh Ustaz Zacky Mirza. Sekarang, kondisi warisan moge Uje telah kembali normal dan dapat digerakkan.

Sebelumnya, Uztaz Zacky juga membawa sepeda motor Uje ke bengkel untuk diperbaiki. Ustaz Zacky mengambil sepeda motor ke garasi resmi Yamaha. Padahal, motor itu adalah motor besar (MOGE) keluaran Kawasaki.

Setelah menyelesaikan layanan, Ustaz Zacky bersama putra almarhum Uje, Abidzar Al-Ghifari, segera menguji motor Kawasaki ER-6n. Dalam vlog di saluran YouTube Zacky Mirza Channel, tampaknya Abidzar mengendarai moge berwarna hijau.

"Kami ingin menguji coba mengendarai sepeda motor yang sudah meninggal, ke Abidzar, Abidzar akan mengambilnya. Kami hanya akan melakukan konvoi jarak hanya beberapa kilometer, lalu kembali lagi. Hanya tentang Abidzar, hanya test drive almarhum Uje," kata Ustaz Zacky.

Sementara Abidzar mengendarai Kawasaki ER-6n dari ayahnya, Ustaz Zacky mengendarai Yamaha Xmax. Apa yang dikatakan Abidzar tentang sepeda motor bekas milik ayahnya?

"Alhamdulillah, bagus. Tapi kanan (belok) kiri tidak bagus, benar tidak terasa benar. Ketika saya memasuki pesantren, Abi mencoba zig-zag, kanan tepat di kiri sisi, itu tidak terasa nyaman, "kata Abidzar dalam video seperti yang dilihat oleh AFP, Senin (5/11/2020).

Abidzar menyimpulkan, 80% kondisi motornya oke. Abidzar memerintahkan agar sepeda motor ayahnya tetap dipertahankan di tangan Ustaz Zacky.

"Alhamdulillah, saya senang. Masalahnya, sudah 7 tahun sepeda motor ini menganggur. Tidak melakukan apa-apa, jarang memanaskannya. Abidzar

Setelah Abidzar mencoba sepeda motor, Ustaz Zacky yang menjadi pemilik baru peninggalan Kawasaki ER-6n dari Uje mengambil kesempatan untuk mencobanya. Apa yang dia katakan?

"Rasanya seperti mengendarai sepeda motor. Ya, itu normal, seperti yang dikatakan Abidzar benar, sedikit melempar ke kanan. Jika Anda belok kiri, masih cukup ajaib. Ya, nama motor itu kecelakaan parah ya. Aku yang biasa. Kalau ini seribu rasa, ya di sini almarhum (Uje) meninggal kan. Jadi bayangkan, ketika dia (kecelakaan) di Pondok Indah, maka aku tidak mau gunakan sendiri, khawatir. Pasti harus bersama, "kata Ustadz Zacky.

Lihat video "Eksklusif! Pilih Menjadi Pesinetron, Abidzar Tidak Ingin Menjadi Penerus Ustaz Jefri"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)