Dukungan Teknis Sonax mengatakan bahwa efek kualitas premium dapat menciptakan efek cermin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sonax Indonesia kini hadir sebagai salah satu pemoles utama dalam salon mobil premium. Melalui bendera PT Mega Auto Prima sebagai distributor resmi, Sonax Indonesia mulai hadir sejak 2012.

Sonax, lahir pada tahun 1950, telah menyediakan varian khusus untuk ahli cat mobil di bidangnya. Ini mulai dari pembersih interior dan eksterior, gel ban, pembersih cat, sampo, hingga teknologi nanoceramic yang ramah lingkungan.

Sonax kini hadir di lebih dari 100 negara. Selama lebih dari 60 tahun Sonax menghadirkan kualitas premium untuk semua kebutuhan perawatan mobil.

Teknisi Dukungan Sonax Indonesia Mochammad Edy menjelaskan bahwa layanan cat mobil premium dapat dilihat dari hasilnya. Dalam hal ini kendaraan dapat terlihat sejelas kaca.

"Untuk hasil efek kualitas premium seperti Sonax ada efek cermin bening seperti kaca," kata Edy dalam keterangannya, Senin (29/10).

Edy juga mengingatkan bahwa faktor penting dalam pelapisan mobil terletak pada sumber daya manusia yang mampu. Karena menurut Edy, obat pelapis yang baik juga harus digunakan secara efektif dari teknisi perawatan mobil.

"Menghidupkan kembali SDM. Jika Anda tidak terbang sedikit, Anda membutuhkan seorang mentor," kata Edy. Edy juga mengingatkan bahwa dalam hal kualitas premium waktu membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya.

"Dalam hal waktu kerja lebih lama jika premium dibandingkan dengan yang biasa adalah 2-3 hari, detail, baret diminimalkan, jangan sampai ada baret dan jamur ditutupi dengan pelapis. Jadi sebelum melapisi permukaan cat harus benar-benar bersih, "jelas Edy.

Edy juga menambahkan bahwa faktor tempat juga merupakan hal yang penting untuk salon mobil. Dikatakan Edy termasuk ruang kerja tertutup dan suhu dingin.

"Dari mulai pelapisan, ada suhu ac, standardisasi tidak perlu infrared, suhu ruangan stabil, 16 derajat celcius, jadi tidak terlalu panas," kata Edy.