Itu adalah jalan kembali pada 1769 ketika mobil bertenaga uap diciptakan untuk tujuan transportasi. Tahun penting berikutnya adalah 1806, ketika mobil sedang berjalan di bahan bakar gas dan didukung oleh mesin pembakaran internal. Kemudian mobil listrik masuk ke industri selama abad ke-20; Namun itu menjadi populer hanya di abad 21 ketika konsumen dan pemerintah lebih peduli tentang kendaraan rendah emisi.

Fase dalam industri otomotif:

• Steam automobiles (Cugnot Steam Trolley)

• Mobil listrik (The Henney Kilowatt)

• Mesin pembakaran internal (Benz Patent Motorwagen)

• Era veteran (Renault Voiturette)

• Era Brass / Edwardian (Ford Model T, Mercer Raceabout, Bugatti Type 13)

• Era vintage (Austin 7, Bugatti Tipe 35, Lancia Lambda, Cadillac V-16)

• Era Pra-Perang Dunia (Alvis Speed ​​20, Ford V-8, Bugatti Type 57, Volkswagen Beetle)

• Era Paska Perang (Morris Minor, Jaguar E-type, Ford Mustang, Datsun 240Z)

• Era modern (Toyota Corolla, Range Rover, Mercedes-Benz S-Class, BMW Seri 3, Ford Taurus)

Produsen mobil terbesar di AS adalah General Motors Corp, Ford Motor Co. dan Chrysler. AS menempati urutan ketiga setelah Jepang dan Cina di bawah daftar 20 negara produsen kendaraan bermotor terbesar dunia.

Masa depan mobil dipenuhi dengan teknologi high end yang ramah lingkungan dan hemat biaya bagi pelanggan. Para produsen mobil menghabiskan banyak uang di R & D (Penelitian dan Pengembangan) untuk menciptakan produk yang lebih aman, berkelanjutan, hemat energi dan mengurangi polusi. Alternatif untuk bahan bakar seperti mobil hidrogen, mobil listrik, mobil bertekanan udara, dll memasuki pasar untuk memberikan jarak tempuh yang tinggi dengan biaya rendah yang bermanfaat bagi pemilik mobil dan lingkungan juga.

Teknologi terbaru seperti Turbosteamer BMW, pengereman Regeneratif, Instalasi Vortex digunakan yang membantu dalam menghemat energi dan dengan demikian biaya. Untuk meningkatkan kualitas dan kekuatan mobil, produsen mobil mengganti baja dengan bahan seperti fiber glass, karbon nanotube, duralumin dan serat karbon. Beberapa teknologi lain seperti peleton, sistem jalan raya otomatis dan integrasi infrastruktur kendaraan meningkatkan keselamatan jalan dan arus lalu lintas.

Industri mobil sangat terpengaruh oleh resesi yang baru-baru ini terjadi. Namun, ia hidup kembali dan akan segera kembali normal dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here