Kami sering berharap mobil kami dapat berbuat lebih banyak. Dan dengan pemikiran ini, kami sering mempertimbangkan untuk membawanya ke mekanik kami yang tepercaya dan melihat modifikasi apa yang dapat kami perkenalkan. Mungkin ada beberapa, dan semua ini bisa menghabiskan banyak uang. Dalam banyak kasus, kami akan mencoba menimbang berbagai hal dan akhirnya bertanya pada diri sendiri apakah investasi yang kami hasilkan benar-benar bernilai. Yang banyak dari kita tidak sadari adalah memodifikasi mobil kita tidak perlu terlalu mahal. Kami hanya dapat memperkenalkan modifikasi kecil seperti menginstal sistem asupan udara dingin atau coilover untuk memberikan peningkatan kinerja yang baik.

Anda mungkin bertanya-tanya apa sistem asupan udara dingin atau apa coilovers. Anda tidak perlu menjadi ilmuwan roket untuk memahami apa bagian-bagian mobil aftermarket ini dan apa yang mereka lakukan. Juga disebut sebagai sistem induksi udara dingin, intake udara dingin dipasang ke dalam mesin pembakaran internal mobil untuk memungkinkan udara dingin masuk, membuat mesin menjadi kurang rentan terhadap panas berlebih dan meningkatkan kinerjanya.

Coilovers, di sisi lain, diperkenalkan ke mobil untuk menurunkan pusat gravitasi mereka. Mereka jauh seperti peredam kejut tetapi mereka tidak selalu peredam kejut. Menjadi bingung? Tidak perlu khawatir – coilover sebenarnya kependekan dari coil spring over strut dan merupakan sejenis sistem suspensi. Tidak seperti sistem suspensi saham, ini memungkinkan lebih banyak ruang untuk penyesuaian sehingga Anda dapat menurunkan tubuh mobil Anda ke ketinggian yang Anda sukai. Dan dengan pusat gravitasnya diturunkan, penanganannya jelas meningkat.

Dengan dua bagian aftermarket ini, performa mobil Anda sudah dapat ditingkatkan. Kalau dipikir-pikir itu, sistem asupan udara dingin membuat mobil Anda berjalan lebih cepat tetapi Anda mungkin khawatir tentang penanganannya. Sekarang bagian ini dapat diurus oleh coilovers, yang membantu dalam meningkatkan penanganan mobil sehingga Anda tidak perlu khawatir banyak mengalami kesulitan dalam mengendalikan mobil pada kecepatan maksimum.

Anda mungkin tidak bermimpi menjadi bintang balapan mobil tetapi itu benar-benar membuat perbedaan besar jika Anda bepergian dengan mobil Anda pada kinerja puncaknya. Cobalah untuk mempertimbangkan menambahkan dua bagian aftermarket ini ke dalam kendaraan Anda dan rasakan perbedaan dari peningkatan kinerja mobil Anda yang Anda pikir hanyalah kendaraan pinggiran kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here