Suspensi Depan Non-independen:

Solid Axle

Suspensi poros padat menggabungkan pancaran padat atau poros yang membentang dari kiri ke kanan di dalam kendaraan. Sambungan berpilin menghubungkan kedua ujung kiri dan kanan poros ke poros roda, memungkinkan spindel berputar ke kiri kanan. Desain poros yang solid dapat menggunakan pegas daun atau pegas kumparan yang terhubung dari struktur kendaraan (rangka) ke sisi lateral dari balok poros padat, sehingga memungkinkan gerakan ke atas ketika gundukan jalan ditemui.

Tipe Sistem Depan Independen:

Desain Wishbone Ganda

Double wishbone (dan desain ganda A-lengan mekanik keduanya) menggabungkan sepasang bagian segitiga atau "wishbones", satu "wishbone" yang ditumpuk vertikal ke yang lain . Medial (menuju garis tengah kendaraan) ujung panjang setiap bagian segitiga dipasang ke struktur kendaraan menggunakan koneksi berputar. Ujung lateral (jauh dari garis tengah kendaraan) ujung runcing dari setiap bagian segitiga dipasang ke salah satu sendi bola atas atau bawah dari roda roda yang sesuai. Sendi bola atas dan bawah memungkinkan roda untuk berbelok ke kiri atau kanan. Perakitan peredam kejut / pegas biasanya dipasang antara struktur kendaraan dan bagian lateral wishbone bawah (A-arm), sehingga mendukung kendaraan dan meredam tonjolan. Wishbone ganda telah dianggap sebagai standar emas untuk kendaraan penggerak roda belakang selama bertahun-tahun. Suspensi double wishbone yang khas akan menggunakan wishbone atas yang lebih pendek dibandingkan dengan yang lebih rendah, sehingga menyebabkan camber negatif (miring keluar dari bagian bawah roda) sebagai suspensi muncul selama gundukan atau putaran. Wishbone atas yang lebih pendek membantu menjaga ban tetap datar saat menikung.

McPherson Strut Design

Suspensi strut McPherson dapat dianggap sebagai variasi dari desain wishbone ganda. Ini meminjam wishbone lebih rendah (A-arm) dari desain wishbone ganda. The McPherson strut menghilangkan wishbone atas (A-arm) dan sebagai gantinya menggunakan pegas dan shock absorber assembly (strut) yang dipasang antara wishbone lateral yang lebih rendah (A-arm) dan struktur kendaraan. Strut ini biasanya jauh lebih kuat daripada shock absorber yang biasa digunakan pada desain double desirebone karena harus mencegah konsistensi wishbone rendah (A-arm) yang biasanya terjadi saat pengereman atau akselerasi. Keuntungan dari desain McPherson Strut termasuk kesederhanaan, penghematan berat dan mengurangi bulkiness. Pengurangan dalam bulkiness memungkinkan ruang untuk driveshaft memasuki hub roda, sehingga memungkinkan untuk digunakan pada mobil penggerak roda depan.

Sistem Suspensi Linear:

Pesawat yang lebih besar biasanya menggunakan sistem suspensi linier tipe steerable untuk roda hidung mereka. Penangguhan ini dianggap "linear" karena roda bergerak dalam garis lurus ke atas ketika benjolan jalan ditemukan. Suspensi pesawat ini dapat dianggap sebagai variasi steerable peredam kejut tipe minyak / udara karena keduanya memiliki karakteristik yang sama. Meskipun secara historis beberapa tipe primitif dari sistem suspensi linear telah dicoba pada kendaraan bermotor, tidak ada yang berhasil sejauh ini. Desain yang lebih baru dari sistem suspensi linier telah memasukkan motor elektromagnetik atau mata air yang dipasang dari jarak jauh (dihubungkan oleh kabel) untuk suspensi berat dan redaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here