Jakarta – Maraknya motor listrik di dunia, membuat berbagai pabrikan berlomba untuk melahirkan motor listrik terbaik. Bahkan, tak sedikit beragam merek baru mulai bermunculan, menawarkan pilihan kendaraan listrik berbeda.

Layaknya skuter listrik bernama Phat Scooters yang satu ini, dengan desain unik skuter listrik Cruiser ini terlihat cantik dengan memiliki satu penumpang. Keseimbangan skuter listrik ini dapat diubah sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Dikutip oleh situs resminya, skuter listrik ini dapat menjadi motor listrik untuk dikendarai setiap hari dengan santai, dapat digunakan untuk membawa skateboard, dan dapat menjadi kendaraan golf.

Soal ketangguhan, motor listrik ini diklaim mampu berlari sejauh 30-50 mil atau setara dengan 48-80 km. Motor listrik ini mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 32 km / jam, dan membawa motor listrik dengan daya 1.200 watt.

Untuk bisa memiliki motor listrik ini, ia akan dibanderol dengan harga paling mahal USD 2.995 atau mencapai Rp 42 juta. Soal model yang ditawarkan, Phat Skuter menawarkan beberapa model yaitu Phat Scooters Phatty, Sport, HD, HD XTR, dan HD Golf.

Skuter listrik Foto: dok. Phat Skuters

Jika dilihat dari masing-masing model yang ditawarkan, masing-masing skuter ini memiliki spesifikasi yang tidak berbeda, tetapi asesoris yang dibedakan untuk penggunaannya.

[Gambas:Instagram]

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap:

Motor listrik 1.200 Watt
Waktu pengisian baterai adalah 4-10 jam
Ground Clearance 5,5 Inch
Climb Hill 25 derajat
Daya dukung maksimum 440 pound
Baterai 72 V
Panjangnya 70 inci
Lebar 32 inci
Berat 128 pound (lth / ddn)