Pilihan warna putih menyumbang 34 persen dari seluruh warna yang tersedia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Suzuki Indonesia mengumumkan kenaikan penjualan model sport utility vehicle (SUV) XL7 yang mencapai 107,7 persen pada Juni lalu. Kendaraan ini memberikan kontribusi 13,4 persen untuk semua model Suzuki.

Berdasarkan data penjualan Suzuki, model XL7 yang paling laris adalah tipe ALPHA sebanyak 49 persen dibandingkan tipe BETA yang sebesar 42 persen. Pilihan warna putih menyumbang 34 persen dari seluruh warna yang tersedia.

“Tak heran jika penjualan grosir XL7 pada Juni 2020 meningkat cukup pesat menjadi 107,7 persen dan berkontribusi terhadap total penjualan Suzuki pada Juni sebesar 13,4 persen,” ujar Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra dalam keterangannya. rilis, Selasa (11/8).

Donny menjelaskan, pilihan warna yang disukai konsumen adalah Snow White (putih) sebesar 34 persen, disusul Cool Black Metallic 27 persen. Sedangkan untuk warna dual tone (dua warna) yang paling diminati konsumen adalah warna utama XL7 ALPHA yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13 persen dari seluruh penjualan XL7.

Angka tersebut menyumbang lebih dari 13 persen penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna cerah (biru, oranye, merah) pada paruh pertama tahun 2020. Hal ini menunjukkan tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil yang lebih segar. lebih berani, dan mampu merepresentasikan karakter. pengguna seperti XL7.

Khusus untuk tipe tertinggi XL7 yaitu ALPHA memiliki Smart E-Mirror pertama di kelasnya. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dilengkapi dengan dua buah kamera yang terletak di spion tengah dan belakang mobil.

Suzuki XL7 dilengkapi dengan Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater dan Power Outlet hingga baris ketiga.

Kenaikan penjualan XL7 membuktikan model andalan Suzuki semakin diminati oleh konsumen, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan yang kuat untuk kembali beraktivitas bersama keluarganya dengan tetap menjaga protokol kesehatan, kata Donny.

sumber: antara