Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang memperkenalkan e-Power.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan SUV kompak bertenaga listrik terbarunya, All-New Nissan Kicks e-POWER di Indonesia pada Rabu (2/9) malam secara virtual. Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara pertama di dunia yang memperkenalkan e-POWER.

Hal ini memungkinkan pelanggan menikmati sensasi mengendarai mobil listrik tanpa perlu charger eksternal. Debut All-New Nissan Kicks e-POWER di Indonesia merupakan pelopor.

“Ini solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot mengisi daya,” kata Sekiguchi.

Pada sistem e-POWER, roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sedangkan mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi baterai dan menyalurkan listrik ke motor. Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat dibutuhkan, yang meningkatkan kesenyapan dan efisiensi bahan bakar.

Nissan Kicks e-POWER yang serba baru juga menyempurnakan pengalaman berkendara dengan memperkenalkan & # 39; Operasi Satu Pedal & # 39 ;. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi dan mengurangi kecepatan hanya dengan menggunakan satu pedal – pedal gas saja.

Mobil ini juga dibekali sejumlah fitur keselamatan baru yaitu Intelligent Emergency Braking, Intelligent Cruise Control, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control, dan Hill Start Assist. Terdapat empat pilihan warna eksterior yaitu dua pilihan warna two tone, seperti Monarch Orange & Black dan Storm White & Black, serta dua pilihan warna mono-tone klasik Gun Metallic dan Black Star.

Konsumen bisa mulai memesan mobil ini dengan harga Rp 449 juta (on the road DKI Jakarta). Pesanan dibuka mulai 2 September dan pengiriman ke konsumen dimulai pada Oktober 2020. Harga sudah termasuk Nissan Care Package, garansi kendaraan standar 3 tahun / 100.000 km, dan jaminan baterai lithium-ion dan sistem kelistrikan hingga 5 tahun / 100.000 km.

sumber: Antara