Jakarta – Sonia Fergina Citra yang diangkat sebagai Putri Indonesia 2018 menorehkan prestasi di kancah internasional dengan memasuki Top 20 Miss Universe 2018. Namun siapa sangka di balik sosok anggunnya ketika kamera berbalik ke arahnya, ternyata ini 26 Wanita berusia 21 tahun itu memiliki sisi tomboi yang tidak dikenal yang dikenal orang sebagai Otolovers.

Ini diketahui ketika Putri Indonesia 2018 mengunjungi markas AFP. Dara cantik dari Bangka Belitung ini ternyata memiliki hobi mengendarai motor sport fairing.

"Aku bisa membawa motor, di daerahku, pertama bawa motor otomatis dan Ninja 250, kan, aku tomboy dulu," Sonia membuka kepada detikOto.

Seperti pengendara motor sejati, Sonia juga sering menghabiskan waktu menjelajah dengan tunggangannya, karena lokasi rumahnya tidak terlalu jauh dari salah satu pantai di wilayah Bangka Belitung.

"Ketika saya berada di daerah itu, saya benar-benar suka berjalan-jalan pada sore hari Minggu, bolak-balik. Jadi di tengah kota ada pantai Tanjung Pendam, yang pada waktu itu rata-rata anak muda sangat suka mengendarai sepeda motor, "kata Sonia.

Sonia Fergina (tengah) Foto: Muhammad Ridho
Lebih jauh, selera motornya tidak kalah garang, Sonia juga mengatakan bahwa dia ingin mengendarai pabrikan motor Italia. Darah tomboinya katanya memang lahir dari dalam keluarga, jadi ketika dia ingin mengendarai motor sport, itu bukan masalah lagi.

"Aku benar-benar ingin memiliki sepeda motor Ducati. Aku penasaran ingin tahu, barusan ini telah menjadi seorang putri Indonesia, kan? Itu tidak mungkin, dan sekarang tidak lagi terus mencarinya, "katanya, terkekeh.

(riar / ddn)