Jakarta – Masih banyak kebutuhan, pengemudi motor online Dedi Haryadi, yang berhasil membawa MINI Cooper 3 pintu seharga Rp. 12.000, memilih untuk menjual mobilnya. Ia mengaku hanya menerima bersih, ia menyerahkan seluruh otoritas penjualan kepada penyelenggara, Bukalapak.

Awalnya, Dedi ingin mengajak keluarga untuk berjalan-jalan dengan mobil Eropa yang ikonik. Tetapi karena satu atau dua hal, dia memilih untuk menjualnya secara langsung.

"Saya langsung menjualnya, dibantu oleh Bukalapak. Jadi saya memberikannya kepada penjualan kepada penyelenggara untuk menghindari jatuh ke tangan yang salah. Tim ini benar-benar baik, semuanya dirawat," kata Dedi kepada detikOto di Jakarta, Senin (12) / 17/2018).

"Dia bilang dia ingin dilelang, tapi saya juga tidak tahu. Mereka mengurus semuanya. Penawar tertinggi akan ditemukan, maka saya akan diberitahu lagi," lanjutnya.

Salah satu alasan Dedi untuk tidak membawa pulang MINI Cooper adalah karena pajaknya terlalu tinggi. Dia mengaku akan kewalahan untuk membayar pajak.

"Pajaknya tinggi. Itu mobil jika harga dealer sekitar Rp 700 juta, sekarang pajak kalau saya tidak salah kira-kira 30 persen. Saya tidak bawa pulang, "kata Dedi.

Sekarang dia dalam perjalanan ke kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat. Karena putri Dedi sedang menjalani rawat inap di puskesmas terdekat karena gejala tifoid.

"Saya menunggu ini dengan anak saya karena dia sakit. Jadi semua mobil sudah ditangani, maka ketika ada kabar dari Bukalapak, saya akan kembali," tutup Dedi. (ruk / ddn)