Jakarta – Membeli puluhan juta sepeda motor dan membayar dengan koin mungkin merupakan hal biasa. Bahkan membeli ratusan juta mobil dengan koin dilakukan oleh petani dari Majalengka pada Januari 2019.

Jadi bagaimana jika Anda membeli miliaran mobil dengan koin? Jangan kaget dengan detikers, baru-baru ini dilakukan oleh Saai Halilintar. Saai di akun YouTube-nya membeli Toyota Alphard yang ia bayar dengan koin.

Begitu banyak, koin-koin ini diangkut menggunakan mobil pickup ke dealer. Di pikap, koin itu ditutupi terpal sehingga tidak jatuh di jalan.

Sesampainya di dealer, karyawan di dealer Toyota terkejut melihat koin yang dibawa oleh saudara perempuan Atta Halilintar untuk membeli Alphard.

"Ini lebih dari Rp. 1 M?" tanya pegawai perempuan dealer Toyota.

Di Indonesia Alphard memiliki tiga model yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 961.350.000 hingga yang termahal Rp 1.811.250.000.

Foto Toyota Alphard: Spesial / Motor Toyota-Astra

Alphard sendiri memiliki wajah baru pada akhir 2017. Wajah-wajah baru Alphard menyambut warga Indonesia pada Maret 2018.

Alphard dirancang sebagai kendaraan MPV mewah dengan nuansa formal yang lebih dinamis. Melalui penyempurnaan desain, baik eksterior, interior New Alphard sekarang terlihat lebih mewah dan menawan.

Desainer Toyota telah melakukan sejumlah perubahan untuk lebih meningkatkan penampilan, kenyamanan, dan fitur keamanan Alphard.

Dengan desain baru, sekarang terlihat lebih mewah. Perubahan pada headlamp, moulding kap, bumper, grille dan bezel foglamp menjadikan New Alphard dan semakin menarik perhatian.

Tampak belakang, desain baru pada lampu belakang dan hiasan pintu semakin menonjolkan mobil ini sebagai kendaraan kelas atas. Dilengkapi dengan desain baru pada velg dengan ukuran 18 "membuat New Alphard dapat mewakili penggunanya.

Bagian kabin juga mengalami perubahan menarik. Layar odometer semakin memancarkan warna-warna mewah dan canggih, dan kursi-kursi yang dilapis dengan kursi kapten. Untuk memberikan kenyamanan lebih, kursi belakang sekarang merupakan fitur yang mampu mendukung tulang punggung (lumbar support) yang semakin baik.

Untuk varian 2.5 X, 2.5 G dan Hibrida, ornamennya didominasi oleh logam kayu cokelat, sedangkan varian New Alphard 3.5 Q didominasi oleh hitam dengan abu-abu zaitun brull woodgrain.

Alphard Baru kini dilengkapi dengan beberapa fitur yang mendukung kenyamanan saat berkendara, seperti Digital Spion yang melengkapi kamera parkir yang ada dengan sudut pandang tambahan saat parkir.

Khusus untuk varian 2.5 G, 3.5 Q, dan Hybrid, ia mendapat fitur tambahan dalam bentuk Blind Spot Monitor yang berfungsi untuk lebih memudahkan pengemudi dengan meningkatkan area pandang terutama di blind spot.

Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khususnya untuk varian 3.5 Q, sekarang menggunakan teknologi pemalasan otomatis terbaru.

Khusus untuk varian Q, sekarang dilengkapi dengan mesin teknologi V6 dengan VVt-i dan menggunakan transmisi baru, yaitu 8 AT. Selain hemat bahan bakar, teknologi ini juga semakin ramah lingkungan. (kering / ddn)