New Fortuner yang terdiri dari delapan tipe dibanderol mulai Rp504.000.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan salah satu produk andalannya di segmen SUV, New Fortuner. New Fortuner dirilis berbarengan dengan peluncuran mobil medium MPV-nya, Kijang Innova 2020.

Menurut Marketing Director PT TAM Minamide Kazunori melalui acara online, Kamis (15/10), pihaknya memberikan desain eksterior New Fortuner yang lebih tangguh.

Penyegaran terlihat pada Desain Bumper Depan Baru, Desain Radiator Grille Baru, Desain Lampu Kepala LED Baru, Desain Lampu Kabut LED Baru, serta penambahan ornamen krom pada bagian bumper, gril, dan fog lamp.

Tak hanya eksterior, penyegaran juga hadir di bagian interior. Sentuhan premium dan presisi terdeteksi pada Desain Cluster Meter 4.2 Inch Baru, Animasi Pembukaan TFT Baru, Tampilan Status Sakelar Pintu Belakang Daya, Tampilan Status Deteksi Sonar Clearance, Tampilan Sudut Putar Ban, dan Tampilan Mode SPORT / ECO.

Sementara itu sejumlah fitur konektivitas seperti wireless charger yang memudahkan pengisian ulang baterai smartphone tanpa kabel juga hadir pada penyegaran New Fortuner.

Head unit dengan 9 Inch Screen Display memiliki fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command, Surround Monitor, sedangkan varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fitur NFC dan Smartphone Connection.

Ada fitur keamanan seperti Surround Monitor, Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Warning (LDW), Moving Object Detection (MOD), dan Headway Monitoring Warning (HMW).

Aplikasi Variable Fluid Control (VFC) pada power steering tipe TRD Sportivo, VRZ, dan G memudahkan dan nyaman untuk mengontrol di berbagai tingkat kecepatan, termasuk saat bermanuver di medan berat.

Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), Traction Control (TRC) tersedia di semua model. Tipe 4×4 VRZ mendapat tambahan fitur Limited Slip Differential, sedangkan 7 Airbag tersedia dalam tipe 4×4 dan G 4×4 VRZ.

Mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc ramah lingkungan itu mampu menghasilkan tenaga 149,6 PS dan torsi 40,8 kgm. Mobil ini juga mengadopsi sistem injeksi common-rail yang dikontrol secara elektronik dengan tekanan hingga 250 MPa yang semakin irit bahan bakar.

Untuk harga, New Fortuner yang terdiri dari delapan tipe dibanderol mulai dari Rp. 504.9 sampai Rp. 704,5 juta.

sumber: antara