Jakarta – Minggu pagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat mengendarai sepeda motor terbarunya ketika ia mengunjungi Pasar Anyar, Tangerang. Ini mencakup jarak sekitar 8,5 km, memakan waktu 20 menit.

Untuk diketahui, motor hijau yang digunakan Jokowi adalah motor custom. Basisnya dari Kawasaki W175. Modifikasi ini dikerjakan langsung oleh bengkel Katros Garage, Bintaro, Tangerang.

Seperti apa detailnya? Pertama dari desain, ternyata motor ini mengusung gaya bobber / chopper. Bobber dapat ditandai dengan bentuk ban gemuk, dan identitas perajang dapat dilihat dari setang tinggi dan kursi rendah. "Kategori dasar praktis adalah bobber / chopper," kata Andi Akbar alias Atenx, pemilik Katros Garage, melalui pesan singkat kepada detikOto, Minggu (11/4/2018).

Dalam hal mesin, tidak ada perubahan apa pun di Kawasaki W175 Jokowi. Mesinnya masih sama, karburator 177cc satu silinder, dengan daya muntah maksimum 9,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.000 rpm.

Banyak perubahan dilakukan pada frame dan kaki. Ini termasuk cover body, dan legalitas lengkap mengemudi seperti lampu depan, lampu rem dan lampu sein.

Selanjutnya Selesaikan Data Modifikasi Kawasaki W175 Jokowi:

Pelek Depan: Aluminium 3.00-16
Pelek Belakang: Aluminium 3,50-16
Fork Depan: Yamaha Xabre Terbalik
Ban Depan Belakang: Shinko E270 5.00-16
Lampu depan: Daymaker 5,75 inci
Turn Signal: Aftermarket
Stop Light: Aftermarket
Setang: Dragbar Khusus
Spion: Aftermarket
Tank: Custom Handmade oleh Katros Garage dengan plat galvanis tebal 1.2mm
Fender belakang depan: Custom Handmade oleh Katros Garage dengan plat galvanis tebal 1.2mm
Side Cover Body: Custom Handmade oleh Katros Garage dengan plat galvanis tebal 1.2mm
Kursi: Kulit Sintetis Sintetis Hitam
Silincer Sistem Penuh Bahan Stainless

Lalu berapa biaya untuk memodifikasi Kawasaki W175? Sayangnya Katros Garage tidak dapat memberikan informasi tentang berapa banyak uang yang harus dikeluarkan.

"Jika ini adalah rahasia, Istana meminta untuk tidak membukanya," simpul Atenx. (lua / kering)