Jakarta –

Mecedes-Benz Indonesia baru saja memberikan dua pilihan produk di etalase berupa SUV. Ada Mercedes-Benz GLA dengan kapasitas 5 penumpang dan yang lainnya adalah Mercedes-Benz GLB yang lebih besar dengan kapasitas 7 penumpang.

Lantas, apa saja yang ditawarkan produk andalan terbaru Mercedes-Benz untuk konsumen Indonesia? Simak ulasannya di bawah ini.

Pertama mari kita lihat Mercedes-Benz GLA. SUV kompak ini memberikan tampilan yang khas pada pilar A dengan lampu depan yang ringkas. Tampilan samping dan belakang dicirikan oleh bahu kendaraan yang kekar. Pintunya menjangkau ke bawah yang meningkatkan kemudahan akses ke dalam kabin. Karakter off-road dipertegas dengan penambahan pelindung samping yang juga menambah tampilan kendaraan menjadi lebih kekar.

Di dalam kabin pengemudi akan disuguhkan dengan unit display yang besar. Selain itu ada juga dua layar berukuran 10,25 inci. Mobil tersebut mengusung sistem infotainment andalan Mercedes-Benz, MBUX, yang dapat dioperasikan secara intuitif.

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Diluncurkan di Indonesia Foto: Dok. Mercedes-Benz

Dari segi keamanan dan kemudahan berkendara, GLA menawarkan sistem bantuan mengemudi terkini. Fungsi ini hadir melalui Paket Bantuan Mengemudi, yang mencakup fungsi peringatan keluar, dan peringatan ketika pejalan kaki terdeteksi di dekat zebra crossing.

Selain itu, pada kecepatan rendah Blind Spot Assist mampu memperingatkan kendaraan, termasuk sepeda, saat berada di area berbahaya. Mobil ini juga bisa memberikan peringatan saat mobil di depan berhenti mendadak.

Di bawah kapnya terdapat mesin turbo 1.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi kopling ganda otomatis 7 percepatan untuk menggerakkan roda depan.

Mercedes-BenZ GLA ditawarkan dengan harga Rp 779.000.000 off the road Jakarta.