Perusahaan aksesoris mobil mengintensifkan layanan layanan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Produsen dan distributor peralatan aksesori audio mobil memutar otak mereka untuk terus menarik konsumen selama pandemi. Hal yang sama berlaku untuk produsen bermerek Venom.

Presiden Direktur PT Sumber Sejahtera Audiotama, Irwan Kusuma, mengungkapkan bahwa untuk bertahan hidup, Venom, yang berfokus pada penjualan speaker dan aksesori audio, harus beradaptasi dengan situasi sehingga mereka juga menawarkan layanan instalasi gratis. Venom mengintensifkan layanan layanan rumah yang mereka sebut Venom Ekspress untuk menarik konsumen.

"Venom Indonesia memiliki program Venom Ekspress, kami menyediakan layanan plug-in audio plug-in secara gratis dan itu sangat membantu bagi konsumen dan juga bagi Venom untuk tetap ada," kata Irwan atau yang akrab disapa Koh Abay dalam percakapan video Senin (4/5)).

Layanan Venom Express untuk produk audio Venom Pandora dapat dipasangkan pada Nissan, Toyota, Suzuki, Honda, Wuling dan sejumlah merek lain dengan durasi pemasangan satu hingga dua jam. Dalam situasi saat ini, banyak distributor aksesoris otomotif kehilangan pelanggan. Venom mengakui bahwa jumlah pelanggan mereka turun 40 persen.

"Di Venom, penurunan bisa 40-50 persen dalam situasi saat ini," katanya.

Dia juga memperkirakan penjualan selama periode Lebaran 2020 tidak akan semanis tahun sebelumnya. Untuk menyiasati hal ini, Venom Indonesia mencoba pasar gaya hidup dengan menjual speaker Gear Studio VGS-1 yang aktif.

"Pasar audio mobil atau aksesori mobil tidak sebagus 10 tahun yang lalu, masih ada peluang dan kami masih melihat peluang di pasar gaya hidup yang cukup besar untuk speaker audio. Kami pikir itu peluang bagus, karena mereka ingin membeli speaker untuk tinggal di rumah, "katanya.

sumber: perantara