Jika Anda kehilangan mobil baru-baru ini karena pencurian mobil, Anda tahu bahwa properti pribadi lebih dari sekadar objek. Mungkin Anda pergi dengan mobil Anda ke tempat kerja, mungkin Anda membawa mobil Anda ke luar negeri pada akhir pekan, atau mungkin menggunakan mobil Anda untuk menurunkan anak-anak Anda di latihan sepakbola – tetapi Anda menggunakannya, mobil Anda telah menjadi bagian dari hidup Anda dan sekarang sudah dicuri kamu rasakan kerugiannya. Tidaklah tepat untuk mengatakan bahwa memiliki mobil Anda dicuri sama seperti kehilangan teman lama, tetapi itu tidak akan berarti bahwa mobil Anda mungkin telah menjadi bagian dari kepribadian Anda, dan simbol bagi Anda dan keluarga Anda. [19659002] Di luar status dan prestise yang diberikan mobil kepada pemiliknya, sebagai mantan pemilik mobil Anda mungkin akan kehilangan keakraban dan rasa aman yang Anda miliki saat mengemudi di mobil Anda. Namun Anda melihatnya, mobil adalah bagian integral dari mata pencaharian pemilik mobil, dan sekarang bahwa Anda telah dicuri, Anda mungkin dapat dimengerti dalam kegelapan tentang cara mengatasi dan melanjutkan. Ikuti tiga tips umum berikut untuk membantu Anda menghadapi situasi yang sangat sulit.

Pertama, pastikan Anda telah melakukan semua yang Anda bisa untuk memberi tahu otoritas polisi dan mengamankan keselamatan rumah dan keluarga Anda. Penting untuk menekankan bahwa polisi hanya akan dapat membantu Anda menangkap penjahat yang mencuri kendaraan Anda jika Anda memberi mereka semua informasi terkait. Bisa dimengerti jika Anda merasa cemas tentang menceritakan kembali kisah Anda, terutama jika Anda berada di dalam kendaraan pada saat itu dicuri, tetapi sangat penting bahwa Anda mengumpulkan keberanian untuk pergi ke kantor polisi dan mengajukan laporan menyeluruh. Setelah Anda memberikan sebanyak mungkin informasi yang Anda bisa, bersepeda ke rumah dan pastikan bahwa keluarga Anda aman dan selamat. Jika pencurian kendaraan terjadi di dekat rumah Anda, mintalah seorang polisi untuk menemani Anda kembali ke rumah dan mengamankan area tersebut.

Setelah Anda menetapkan dasar, Anda dapat mulai menangani kehilangan mobil Anda. Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan perasaan pribadi Anda sendiri. Mungkin Anda merasa marah, atau depresi, atau takut, atau panik — kombinasi perasaan apa pun ini sangat alami dan masuk akal. Anda tidak perlu bertanya-tanya apakah Anda berhak merasa kesal atau tidak. Itu hanya masuk akal bagi Anda untuk menjadi emosional setelah memiliki bagian kehidupan Anda yang dicuri dari Anda.

Terakhir, Anda harus memulai proses bergerak maju. Penting untuk mengetahui bahwa Anda tidak dapat lari dari emosi Anda, tetapi penting juga untuk memahami bahwa Anda memiliki kontrol atas perasaan Anda. Setelah beberapa hari membiarkan diri Anda mendinginkan diri, cobalah kembali ke hal-hal positif dengan berpartisipasi dalam kegiatan yang Anda nikmati bersama orang-orang yang Anda sayangi. Jika Anda dapat menemukan waktu, habiskan waktu berkualitas bersama keluarga Anda dalam suasana santai untuk mengalihkan pikiran dari mobil Anda dan kembali ke hal-hal yang penting.

Meskipun tidak mungkin Anda akan memulihkan mobil curian Anda dapat bergerak melewati kemalangan Anda dengan mengambil sikap positif dan afirmatif terhadap diri Anda dan hidup Anda. Jangan biarkan tragedi kecil menjadi masalah besar. Tetaplah positif dan Anda akan kembali berdiri dalam waktu singkat.