Subaru BRZ dan Toyota GT86 berasal dari pabrik yang sama di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan otomotif Jepang Subaru dikabarkan berhenti menerima permintaan built-to-order untuk model BRZ. Perusahaan mengatakan bahwa setiap pesanan baru hanya akan dipenuhi oleh sisa stok di diler.

Pesan tersebut muncul di situs Subaru Jepang. Pesan tersebut mengisyaratkan bahwa produksi BRZ saat ini secara resmi telah berakhir. Produsen mobil Jepang telah meluncurkan beberapa edisi khusus di pasar yang berbeda untuk coupe sport kompak.

Menanggapi hal ini, Subaru Amerika Serikat membalas dengan & # 39; tidak ada komentar untuk saat ini & # 39 ;. Sementara Inggris Subaru mengatakan mereka dapat memastikan bahwa 'Produksi Eropa untuk BRZ telah berakhir'.

Selain itu, perwakilan Toyota USA memberi tahu kami bahwa pesanan untuk model GT86 2020 masih terbuka dan akan melalui akhir produksi untuk model tahun ini pada musim gugur.

Ini mungkin berarti bahwa produksi akan dihentikan secara bertahap alih-alih menghentikan jalur produksi di pabrik Gunma Subaru di Jepang.

Subaru BRZ dan Toyota GT86 berasal dari pabrik yang sama di Jepang, yaitu pabrik perakitan Gunma Subaru. Dengan terhentinya produksi, Subaru menandakan bahwa varian Toyota juga telah menghentikan produksinya.

New BRZ dan Toyota GR86 diharapkan pada akhirnya akan menampilkan mesin boxer turbocharged yang lebih bertenaga. Model ini kemungkinan besar akan menjadi varian dari 260 unit HP 2.4 liter turbo yang saat ini ditawarkan di Subaru Legacy dan Subaru Ascent.

Toyota dan Subaru mengkonfirmasi model yang akan datang tahun lalu. Laporan paling kredibel menunjukkan bahwa dua sport coupe kompak akan bermigrasi ke platform Toyota TNGA bersama dengan adopsi mesin flat-four turbocharged.

Subaru BRZ dan Toyota GT86 umumnya dipuji karena handlingnya yang luar biasa. Kekurangannya, model ini banyak dikeluhkan karena mesin boxer 2.0 liter yang disedot secara alami karena torsinya kurang. Beralih ke unit turbocharged akan menyelesaikan masalah itu sementara platform baru diharapkan menjadi kemajuan yang signifikan dalam penanganan dan keselamatan.

Subaru dan Toyota sebelumnya dikabarkan akan merilis BRZ dan GR86 baru musim panas ini. Sayangnya, karena pandemi yang sedang berlangsung, peluncurannya terpaksa ditunda. Model-model baru ini kemungkinan akan debut menjelang akhir tahun.

sumber: antara