Jakarta –

Mengawali balapan MotoGP Catalunya di posisi ke-3, Valentino Rossi berhasil melaju ke posisi ke-2 pada lap ke-14. Sayangnya pebalap Yamaha ini tidak bisa menyelesaikan balapan hingga lap terakhir karena terjatuh di tikungan pada lap 16.

Dia tidak bisa melanjutkan balapan dan kehilangan poin. Ini membuatnya semakin jauh di belakang klasemen MotoGP 2020. Sebelum MotoGP Catalunya, Rossi hanya terpaut 26 poin dari posisi puncak, kini jaraknya semakin lebar 50 poin.

Ini kali ketiga Rossi gagal finis di MotoGP 2020. Berdasarkan perhitungan matematis biasa, masih ada kemungkinan Rossi akan menang dengan catatan pembalap papan atas itu tampil buruk di sisa musim ini.

Melihat peluang juara MotoGP 2020 semakin kecil, Rossi tak mau bersedih. Terus terang, dia cukup senang bisa balapan dengan baik sebelum akhirnya terjatuh.

“Agar tidak merasa putus asa, kami harus berpikir bahwa ini adalah akhir pekan yang baik, saya berkendara dengan baik, saya menikmati diri saya sendiri dan saya bisa bermain untuk menang,” kata Rossi.

“Kami melakukan hal-hal yang sangat menarik dengan pengaturan motor, jadi meskipun kesempatan kejuaraan ditutup bagi saya, ada alasan bagus untuk berpuasa dari sekarang hingga akhir tahun. Selama matematika tidak mengatakan itu belum berakhir, "lanjutnya.

Meski memiliki peluang yang sangat tipis, Rossi malah mendapatkan semangat baru dengan motor Yamaha saat ini. Dia masih bersemangat dengan sisa-sisa balapan MotoGP 2020.

"Sayangnya, saya membuat tiga angka nol dan saya jatuh dua kali berturut-turut karena kesalahan saya. Kemudian motornya rusak di balapan pertama, jadi sulit. Tapi masih banyak balapan dan kami harus berusaha cepat, jika saya bisa. balapan seperti ini, aku akan. Bisa melaju kencang di semua sisi, "katanya.

Tonton video "Gagal naik podium lagi, Rossi terjatuh saat mengejar Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / riar)