Jakarta –

Satu lagi pameran otomotif dunia jatuh oleh virus Corona. New York Auto Show diputuskan untuk dibatalkan tahun ini.

Hampir semua acara tahunan seperti pameran otomotif dibatalkan atau ditunda hingga waktu tertentu. Namun, beberapa yang sebelumnya memilih untuk membeli waktu akhirnya menyerah pada pandemi virus Corona.

Salah satunya adalah New York Auto Show, yang telah menunda kegiatannya dari bulan April hingga Agustus, mengatakan bahwa mereka tidak akan mengadakan pameran tahun ini. Keputusan ini tentu saja mencerminkan situasi pandemi yang tampaknya belum cukup aman di negara maju.

Belum lagi arena pameran, Javits Center sekarang menjadi rumah sakit untuk penangan darurat COVID-19. Setelah mempertimbangkan berbagai kemungkinan keputusan untuk membatalkan pameran, akhirnya diambil.

Pameran mobil internasional lainnya yang pertama kali membuat keputusan ini termasuk Geneva Motor Show, Detroit Auto Show dan Paris Motor Show. Pandemi ini telah membalikkan akar industri otomotif dunia. Penutupan pabrik dan penurunan tajam dalam permintaan untuk mobil ada di mana-mana.

Di Indonesia juga. Satu-satunya pameran otomotif yang diadakan adalah pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 202. Sementara itu, IIMS 2020 telah melewati jadwalnya dan telah diumumkan tahun ini.

Satu-satunya hal yang masih akan diadakan adalah GIIAS 2020. Jadwal 2020 di BSD, Tangerang diadakan pada bulan Agustus. Sekarang setelah melalui diskusi mengenai situasi COVID-19 di Indonesia, penyelenggara memutuskan untuk mengubah waktu hingga akhir Oktober 2020.

New York Auto Show harus menjadi landasan untuk peluncuran sejumlah model baru tahun ini. Meskipun demikian, setiap merek telah meluncurkan alternatif melalui platform digital. Sejumlah peserta pameran juga telah menyatakan diri untuk tidak berpartisipasi meskipun pameran ini masih berlangsung untuk mengurangi risiko penularan virus Corona.

Tonton Video "Bentuk Dukungan Selebriti untuk Memerangi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)