Jakarta –

Saat ini, berbagai pilihan pelumas ditawarkan oleh produsen pelumas, mulai dari 0W-20, 5W-20, 0W-30, 5W-30, 0W-40, 5W-40, dll. Namun, pilihan viskositas pelumas kendaraan harus benar sekali, karena bila tidak benar dapat menimbulkan potensi kerusakan pada mesin. Setiap pengemudi yang salah memilih pelumas juga akan merasakan performa mesin yang tidak maksimal.

Tapi tahukah Anda, ternyata pelumas 0W-20 diklaim lebih memudahkan penggunaan starter pada kendaraan terbaru saat ini. Demikian disampaikan Regional Manager 4W PT EMLI, Gervi Irsyadi kepada detikOto.

"Sifat viskositas oli mesin 0W-20 dibandingkan dengan pelumas berukuran lain, ketebalan ini akan memudahkan untuk start (start mudah) saat pertama kali mobil dihidupkan, dan kecepatan sirkulasi oli (pelumasan) yang teratur. untuk melindungi seluruh bagian mesin, ”kata Gervi Irsyadi. .

Tak hanya itu, Gervi juga menjelaskan bila mobil sudah lama tidak digunakan dan diparkir akibat PSBB, pelumas encer seperti 0W-20 akan memudahkan untuk menghidupkan kendaraan.

“Kami merekomendasikan produk ini untuk semua jenis mesin mobil modern berbahan bakar bensin, LCGC juga salah satunya yang kami rekomendasikan untuk menggunakan produk Super All in One Car terbaru untuk performa yang maksimal, dengan mesin yang kompak didesain untuk efisiensi bahan bakar, kecepatan pelumasan. untuk seluruh bagian mesin akan dibutuhkan pelumas semua celah mesin yang ada. Jangan lupa untuk melakukan perawatan mobil secara rutin sesuai anjuran pabrikan, ”imbuh Gervi.

Pada kesempatan yang sama, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) juga menghadirkan Mobil Super ™ All-in-One Protection 0W-20 terbaru untuk kendaraan roda empat.

Produk ini dilengkapi dengan teknologi Heat Activated Anti-wear Molecule, sebuah teknologi yang mampu memberikan perlindungan lebih pada mesin, bahkan saat mesin dalam keadaan hangat, dan cocok untuk kendaraan baru dengan aktivitas perkotaan yang padat.

Mobil Super ™ All-in-One Protection 0W-20 dikatakan adalah produk pelumas yang memenuhi persyaratan uji kendaraan API SP, dan sudah menggunakan bahan dasar sintetis lengkap. Mobil Super ™ All-in-One Protection 0W-20 resmi diluncurkan pada hari Sabtu, 1 Agustus 2020, dan tersedia di pasar Indonesia.

Mobil Super ™ All-in-One Protection 0W-20 Foto: Kolam (Pelumas Mobil Super)

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia menjelaskan, PT EMLI melihat pasar otomotif khususnya kendaraan roda empat mengalami pertumbuhan yang semakin pesat, terutama dari segi teknologi dan mesin yang digunakan.

“Oleh karena itu, kami melihat ini sebagai peluang bagi kami, untuk hadir dan memberikan produk pelumas yang tepat untuk mesin mobil khususnya untuk mobil baru yang digunakan di perkotaan. Kami berharap produk ini dapat diterima dengan baik di masyarakat, dan berdampak. maksimal untuk performa mesin mobil kesayangan Anda, "kata Patrick.

Tonton Video "Pengalaman Konsumen Tentang Pelumas Fastron"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)