Jakarta –

Musim MotoGP 2020 di tengah pandemi virus Corona memang sangat unik. Musim ini, KTM tampil sebagai kandidat kuat untuk merengkuh gelar juara dunia balap motor.

Memanfaatkan momen ini, bahkan dari sisi penjualan, KTM tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Kabarnya di tahun 2021 KTM sudah menyiapkan lini produk baru dengan ciri khas tim MotoGP.

Dilansir dari Visordown, model yang akan disiapkan adalah model KTM RC dengan aroma lintasan balap yang kental. Meski demikian, masih diragukan mobil itu akan dibekali mesin 390 cc atau 490 cc. Berita ini juga dapat dikonfirmasi dengan bocoran gambar yang disamarkan.

Model 390 cc sebenarnya masih tergolong baru dalam pengembangan dan bahkan sudah memenuhi standar Euro5. Namun, ada pula kabar bahwa KTM ingin mengganti mesin 390 dengan mesin 490 cc. Saat ini di bagian produksinya, KTM sedang fokus mengembangkan mesin baru, terutama yang berkapasitas 490 cc ke atas.

Persentase foto yang tersebar ini juga mengandung informasi lain. Ada pula pajangan motor listrik Husqvarna E-Pilen dan beberapa model KTM RC. Kabarnya, Husqvarna E-Pilen diluncurkan sehubungan dengan ambisi KTM untuk menguasai pasar Eropa yang coba dilakukan dengan memperbanyak line-up produksi. Sebagai informasi, KTM merupakan induk perusahaan Husqvarna.

Dikatakan bahwa E-Pilen akan memiliki lekuk tubuh yang mirip dengan Vitpilen dan Svartpilen. Nuansa dan sentuhan motor Triumph juga bisa dirasakan di produk ini.

Gambar ini juga mengungkapkan bahwa KTM akan menutup celah saat model 790 diupgrade ke 890. Tampaknya akan ada model 750 yang telah dikembangkan bersama dengan CFMoto. Mesin KTM baru diharapkan tersedia untuk seluruh pasar dan dapat digunakan oleh merek lain juga.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lua)