Semua mobil akan membawa Anda dari titik A ke B. Lainnya akan membawa Anda lebih cepat. Beberapa mobil akan membuat Anda merasa seperti terbang. Orang lain benar-benar akan terbang. Pada abad 21, tidak ada yang tersisa untuk disisihkan, dan para insinyur tidak akan berhenti. Kebanyakan mobil hanyalah mobil, tetapi beberapa memiliki fitur yang luar biasa. Ini disebut 'supercar.'

Istilah 'supercar' sering digunakan untuk mendeskripsikan mobil yang sangat mahal, cepat atau kuat, meskipun kebanyakan dari mereka menggabungkan semua atribut ini. Istilah itu sendiri tidak menjadi populer sampai akhir 1960-an yang melambangkan mobil dengan mesin V8 kuat dan penggerak roda belakang. Selama waktu ini produsen mobil berusaha memproduksi mobil dengan kinerja yang sangat luar biasa untuk mobil sport kontemporer mereka. Mobil-mobil semacam itu biasanya keluar dari dunia dan sering dianggap tidak biasa, yang kurang lebih benar.

The Times edisi 11 November 1920 menyatakan bahwa "jika Anda tertarik dengan supercar, Anda tidak dapat mengabaikan klaim dari Ensign 6." Lama berlalu adalah hari-hari dan di tempatnya sekarang duduk Bugatti Veyron akhir. Menjadi mobil tercepat dan tercepat kedua, beberapa percaya itu adalah mobil terbaik yang pernah ada. Namun yang pasti ada lebih banyak di dunia mesin yang memukau ini. Ambil Lamborghini Reventon misalnya; hanya ada 20 unit yang diproduksi pada tahun 2008 dan terjual dengan harga sangat tinggi sebesar € 1 juta. Mobil ini luar biasa karena tidak memiliki banyak persaingan di lapangan untuk balapan dengan Jet Tornado Italia! Jika itu terdengar mengejutkan, maka yang satu ini akan membuat Anda berteriak – Veyron terlibat dalam balapan drag sejauh 2 mil melawan jet tempur dan meskipun pesawat menang, perbedaan waktu penyelesaiannya kurang dari 10 detik!

Kreasi menakjubkan lainnya adalah Pagani Zonda F yang seluruhnya terbuat dari serat karbon. Ini membuatnya sangat kuat dan meskipun digantikan oleh pembawa bendera baru Pagani-The 'Huayra,' warisannya akan terus hidup. McLaren memiliki pemain baru di kota, dan beberapa pembuat mobil bersedia mengacaukannya. All-new, all-powerful McLaren MP412 mampu mencapai 0-60 mph dalam waktu kurang dari tiga detik dan dilengkapi dengan gearbox dual-clutch 7-percepatan. Ini akan mengambil alih dari McLaren F1 legendaris, yang harus mengalami perubahan signifikan agar diizinkan di jalan normal.

Bahkan ketika segala sesuatunya berjalan lancar bagi orang Jerman, keadaan menjadi semakin panas di Maranello. Supercar 2011; Novitec Ferrari Rosso 458 adalah benda dalam. Bahan bakar kurang bahan bakar karena 4,5L V8 dibandingkan dengan McLaren V12 namun dengan output 609 tenaga kuda pada 9100 rpm dan sistem pembuangan kinerja tinggi, sama seperti yang digunakan oleh formula 1, sudah pasti dapat menghasilkan lebih banyak kekuatan, dan bahkan konsumen setia McLaren mungkin hanya mengubah pikiran mereka. Masalahnya sekarang adalah apakah Ferrari Enzo masih akan membawa andalan Ferrari atau Rosso lebih pantas. Hanya 399 unit Enzo yang pernah diproduksi, dan banyak yang masih bertanya-tanya mengapa mereka tidak dapat membuatnya bahkan dengan memproduksi hanya satu lagi.

Sekarang, banyak pembicaraan dan sedikit tindakan tidak akan membuat bangunan beratap. Mari kita beraksi dan menerjemahkannya ke kekuatan. Kebanyakan mobil normal berkisar 80-250 daya kuda. Itu berarti Bugatti Veyron empat kali lebih kuat daripada yang terbaik dalam kategori ini dan sekitar 12 kali lebih buruk! Tetapi ada raksasa yang lebih besar; SSC Ultimate Aero! Ini adalah mobil tercepat di dunia dengan 1183 tenaga kuda, dan berakselerasi dari 0-60 mph dalam 2,8 detik! Ada perdebatan besar bahwa Bugatti lebih cepat, dan diyakini bahwa Koegnissegg CCX Swedia, yang saat ini datang di urutan ketiga akan menyapu posisi nomor satu. Sedikit yang telah terdengar dari Saleen S7 turbo kembar dan meskipun saat ini peringkat keempat, pepatah lama mengatakan bahwa, "bahkan jika Anda berada di jalur yang benar, Anda akan terlindas jika Anda hanya duduk di sana."

Yah, seperti yang saya katakan sebelumnya, beberapa mobil akan membawa Anda ke suatu titik tetapi yang lain akan membuat Anda lebih cepat. Tidak ada pengalaman yang mendebarkan seperti duduk di belakang kemudi supercar (meskipun beberapa pada awalnya sulit). Ini adalah jenis mobil yang tidak Anda mulai; Anda menyebutnya dan menjawab kembali dengan suara gemuruh yang kuat, dan semua orang di sekitar akan tahu Anda belum memulai sebuah mobil; Anda telah memulai supercar …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here