Toyota dikabarkan mengembangkan SUV berbasis Yaris generasi terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, GENEVA – Sport utility vehicle (SUVs) memang sedang unggul di pasar otomotif dunia. Toyota juga membacanya. Ini kemudian mendorong Toyota untuk mengembangkan generasi terbaru dari SUV berbasis Yaris.

Dilansir dari Car Advice, Selasa (25/2), SUV yang akan dihadirkan di Geneva Motor Show (GMS) 2020 akan menjadi opsi yang berada di bawah Toyota CHR. Kemungkinan besar, crossover atau SUV kompak kemungkinan akan datang dengan mesin hybrid.

Dibangun pada platform Yaris, mesin hybrid akan datang dengan kapasitas 1,5 liter. Artinya, opsi transmisi yang ditawarkan adalah transmisi otomatis CVT dan manual enam kecepatan.

Sebagai SUV, mobil ini secara otomatis hadir di dataran tinggi sehingga siap diajak menyeberang di semua medan. Apalagi mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda yang cerdas.

Mobil ini juga telah dipastikan akan meramaikan pasar SUV di Eropa. Selain itu, mobil ini juga dipastikan akan hadir di Australia.

Hingga saat ini, Toyota belum membeberkan nama produk terbaru. Tapi, bisa dipastikan, mobil ini akan hadir dengan dimensi yang lebih besar dari Yaris.

Dalam pameran tersebut, Toyota dikabarkan juga akan meluncurkan Mirai generasi kedua, RAV-4 Plug-in Hybrid, GR Yaris, dan Supra dengan mesin 2 liter 4 silinder.

Selain itu, mobil lain yang diprediksi akan diluncurkan adalah Aston Martin Vantage Roadster, Bentley Mulliner Bacalar, facelift Honda Civic Type R dan Kia Sorento. Selain menghadirkan mobil-mobil yang siap dipasarkan, pameran ini juga biasanya menghadirkan mobil konsep atau prototipe dari sejumlah merek.