Jakarta –

SUV dibangun agar lebih tangguh, lebih tinggi dan lebih besar dari tipe lainnya. Namun bukan berarti SUV bisa digunakan sembarangan untuk menerjang banjir. SUV bukan amfibi.

SUV memiliki keunggulan dalam melewati medan yang sulit dibandingkan dengan jenis kendaraan lainnya. Termasuk ketika harus melibas genangan air, atau bahkan banjir.

Tetapi ada satu hal yang harus Anda ingat. Baik, tangguh, atau semahal apa pun, mobil dibuat untuk dioperasikan di darat. Tidak di air, atau kombinasi dari dua dunia.

Banyak ahli keselamatan mengemudi dan bengkel di seluruh dunia mengingatkan pemilik kendaraan untuk tidak memaksa diri menyeberang banjir menggunakan mobil mereka. Termasuk SUV.

Keuntungan dari SUV dibandingkan dengan jenis mobil lain adalah kotak udara & # 39; (saluran udara yang dialirkan ke mesin sehingga mesin bisa terbakar) yang posisinya lebih tinggi dari sedan atau jenis lainnya. Namun demikian, kotak udara & # 39; rentan terhadap air.

Bahkan ketika mengendarai mobil yang dikendarai 4×4, banjir tetap harus dalam keadaan siaga. Para ahli yang bekerja di Land Rover menyarankan konsumen untuk mencari jalan memutar jika memungkinkan.

Bahkan jika harus lewat, kecepatan ketika memasuki genangan air harus di bawah 5 km per jam, dan kemudian hanya berakselerasi hingga maksimum 10 km per jam.

Lihat video "Hujan deras semalam, permukiman di Jakarta Timur dan Jakarta Barat banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(din / riar)