Jenewa – Pabrikan mobil mewah Inggris yang bermarkas di Gaydon, Aston Martin mulai menggoda masyarakat dengan sebuah SUV bertenaga listrik. Mobil akan diproduksi di bawah merek Lagonda.

Lagonda adalah sub merek Aston Martin yang akan menelurkan berbagai mobil listrik. Sebagai model Lagonda pertama, Aston Martin memilih SUV. Mobil itu akan ditampilkan di pameran Geneva Motor Show pada Maret 2019.

Mobil konsep nama lengkap Lagonda Vision Concept akan menjadi mobil yang canggih, dengan desain yang indah tetapi ramah lingkungan atau bebas emisi. Produksi akan dimulai pada 2021.

"Kami percaya orang menghubungkan kemewahan mobil dengan pendekatan tradisional tertentu dan mungkin kuno karena itulah yang tersedia untuk mereka," kata CEO Aston Martin Andy Palmer.

"Lagonda ada untuk menantang pemikiran itu dan membuktikan bahwa modern dan mewah bukanlah konsep yang saling eksklusif," katanya.

Melihat teaser yang telah disebarkan oleh Aston Martin, sepertinya mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi.

"Konsep Lagonda All-Terrain memberikan instruksi yang jelas tentang Lagonda pertama yang akan diproduksi. Mobil juga menunjukkan bagaimana pengemudi bebas emisi dapat menciptakan mobil spektakuler yang akan mendefinisikan kembali pasar," katanya.

(ddn / ddn)