Jakarta – Wuling telah mengumumkan akan merilis SUV tipe SUV terbarunya pada semester pertama tahun 2019. Meskipun belum disebutkan secara pasti kapan SUV akan meluncur, dilaporkan bahwa ia dapat dipesan.

Informasi yang dapat diperoleh dari dealer Wuling di selatan Jakarta, Otolovers telah mampu memesan sebuah SUV yang disebut sebagai Almaz.

Namun ketika dikonfirmasi, Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan belum melakukan pemesanan. "Untuk pejabat dari APM, belum ada pemesanan di muka karena kami belum merilis spek. Nah, jika Anda tertarik, silakan hubungi dealer untuk didaftarkan," jelas Dian saat dihubungi, Rabu (2/2) 1/2019).

Otolovers yang tertarik memesan SUV Wuling, mobil baru dapat diparkir di garasi selama tiga bulan ke depan.

Wuling juga masih menutup rapat informasi tentang harga SUV terbaru. Kisaran harga Wuling yang bocor sebenarnya diperoleh dari situs web Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta mengenai Informasi Nilai Penjualan Kendaraan Bermotor.

Pada deretan model Wuling tercantum nama Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A dengan nilai jual Rp. 203 juta.

Tetapi nilai jual dalam informasi NJKB tidak dapat digunakan sebagai patokan untuk label harga produsen. Sebagai contoh, jenis Confero terendah di NJKB memiliki nilai jual Rp. 83 juta, meskipun situs web resmi Wuling Confero dijual mulai Rp. 141,8 juta. (kering / rgr)