Bogor –

[Gambas:Video 20detik]

Berbeda dengan mobil konsep yang diperlihatkan pada Agustus tahun lalu, Wuling Almaz, SUV pertama Wuling (Sport Utility Vehicle) hanya memiliki 2 baris. Itu artinya mobil hanya bisa diisi 5 penumpang.

Ini tentu tidak terlepas dari pertimbangan Wuling Motors. Kata Wuling Motors Wakil Presiden Penjualan Kendaraan, Layanan dan Pemasaran (VSSM) Cindy Cai, itu adalah salah satu langkah yang direncanakan oleh Wuling untuk menjadi berbeda.

"Kami ingin tampil beda. Apa yang kami tuju pada Wuling Almaz SUV adalah orang-orang yang menerima hal-hal baru, memiliki gairah, dan mandiri. Kaum muda juga tidak lupa kami memperhatikan karena sekarang sedang berkembang," kata Cindy di Sentul , Bogor, Rabu (23/1/2019).

Tetapi itu tidak berarti bahwa Wuling tidak memiliki rencana jangka panjang untuk SUV. Manajer merek Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menjelaskan bahwa ada kemungkinan bahwa model baru akan diperkenalkan dari Wuling Almaz. "Mungkin juga untuk memperkenalkan varian lain. Tapi sekarang kami akan fokus pada model saat ini (5-seater)," katanya.

"Pasar SUV 7-kursi bagus di Indonesia. Tentang masa depan Almaz juga akan seperti itu, kami akan mempertimbangkannya setelah melihat respons pasar," lanjut Cindy.

Wuling Almaz secara resmi diperkenalkan oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor Indonesia) hari ini. Ada sejumlah hal yang menjadi sorotan dalam SUV terbaru Wuling. Yakni multimedia 10 inci yang dapat mengendalikan mobil sekaligus lebih modern, Teknologi CVT, kabin yang lebih kedap air, dan lainnya. Wuling Almaz akan dilengkapi dengan mesin 1.500 cc. Namun, spesifikasi detail dan harga dirahasiakan.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk / ddn)