Surabaya – Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang diadakan di Surabaya, Suzuki semakin memperkenalkan seri mobil sportnya. Seperti Ignis, Baleno hingga S-Cross SX4.

"Yang pasti adalah kami memperkenalkan Ignis, Baleno dan S-Cross. Memang, ini adalah salah satu perencanaan Suzuki tahun depan. Kami akan merilis varian sport, jadi di setiap jenis produk Suzuki, varian olahraga akan muncul, "kata Pusat Penjualan dan Pemasaran PT United Motors (UMC), Fredy Teguh di sela-sela IIMS Surabaya di Grand City Surabaya.

Fredy menambahkan ini karena dia ingin menarik segmentasi orang muda. Karena anak muda sekarang lebih memilih aura mobil sport. Foto: Hilda Meilisa Rinanda

"Jadi jika kita diarahkan ke tempat orang muda akan pergi, segmentasi kita adalah untuk anak muda antara usia 22 dan 35. Memang, kita sekarang mengarahkan segmentasi ke mahasiswa dan profesional muda," lanjut Fred.

Suzuki Jatim Management berfoto bersama Suzuki SX4 S-Cross di IIMS Surabaya Foto: Hilda Meilisa Rinanda

Ketika ditanya tentang penjualan tiga seri mobil, Fredy mengatakan bahwa sejak tahun 2017 telah terjadi peningkatan yang signifikan. Ketiga mobil berkontribusi 20-25% dari penjualan.

"Untuk penjualan kami, kami telah signifikan sejak 2017, 2018 dan 2019. Kami berharap dapat meningkat. Saat ini antara Ignis, S-Cross dan Baleno berkontribusi sekitar 20 hingga 30%," kata Fred. (iwd / ddn)