Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memperkenalkan varian sport ke mobil keluarga pada 22 Maret 2019. Meskipun masih diam model mana yang akan dirombak, itu menjadi lebih menakutkan, Suzuki Indonesia memastikan bahwa itu akan disematkan ke mobil keluarga.

Dihubungi oleh detikOto, Kepala Pengembangan Merek dan Riset Pemasaran di PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel menyatakan bahwa tahun ini akan memperkuat mobil keluarga andalannya, Suzuki Ertiga.

"Sebenarnya, dilihat dari siluet yang ada, model mana yang bisa ditebak. Kami akan memperkuat varian model. Tapi untuk detail dan kepastian, tunggu 22 Maret ya," jawabnya tentang varian Suzuki Sport yang baru saja didistribusikan. oleh penggoda, Jakarta, Sabtu (9/9/2019).

"Tahun ini, kami akan fokus pada produksi lokal terlebih dahulu," lanjut Harold.Suzuki Sport teaser, Foto: Instagram @suzuki_id

Jika memang varian sport ini merupakan tambahan dari jajaran Suzuki Ertiga, maka mobil 7 penumpang lebih lengkap. Dan tentu saja, harganya bisa lebih mahal daripada varian Ertiga lainnya, mengingat banyak sentuhan baru di dalam mobil.

Sebelumnya, PT SIS juga memamerkan Ertiga Sport dalam bentuk konsep di pameran GIIAS 2018. Mobil itu sepertinya mengalami beberapa perubahan, salah satunya adalah bentuk luar yang semakin gagah, mirip dengan SUV yang dinamis dan sporty. (ruk / kering)