Memperingati 50 tahun Suzuki, Karimun Wagon R akan hadir di ajang IMX 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Suzuki Indonesia siap meluncurkan kendaraan khusus di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Ajang akan digelar pada 10 Oktober mendatang.

“Di acara itu, kami akan meluncurkan kendaraan modifikasi Suzuki SUV edisi terbatas terbaru terkait HUT ke-50 Suzuki di Indonesia,” ujar Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Saputra saat virtual talk dengan Forum Jurnalis Otomotif Indonesia ( Forwot), Rabu (30/9).

Sebelum video teaser diluncurkan, banyak yang bertanya-tanya tentang kendaraan istimewa ini sebagai perayaan 50 tahun kiprah Suzuki di Indonesia. Suzuki Karimun Wagon R dipilih sebagai kendaraan yang akan diproduksi secara terbatas.

"Teaser tersebut merupakan peluncuran terakhir pada tahun 2020," ujarnya.

“Kenapa kami memilih Karimun Wagon R, bukan memilih Suzuki Carry yang melegenda? Karena sebenarnya Karimun juga punya sejarah sendiri, generasi pertama meluncur pada 9-9-1999,” ucapnya.

Selama 50 tahun hadir di Indonesia, Suzuki memperkenalkan mobilnya di Indonesia melalui Suzuki Carry. Saat itu, kendaraan pikap yang memiliki sejarah panjang di Indonesia ini dijual di kawasan Manado, sekitar tahun 1970-an, untuk membantu para petani di sana.

Pada IMX 2020, Suzuki juga akan menghadirkan kendaraan Suzuki Ignis hasil kerja sama dengan Drift Garage. Terkait IMX yang rencananya 10 Oktober 2020, kami juga akan memberikan giveaway Suzuki Ignis super hasil kerja sama dengan Garasi Drift, jelasnya.

Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) masih mengkaji apakah joint body kit tersebut akan dipasarkan secara luas.

Soal body kit, kami masih mempelajari kolaborasi dengan Garasi Drift. Ini pertama kalinya kami bekerja sama. Tapi kami memang antusias berkolaborasi dengan modifikator muda, karena mereka punya potensi yang besar, ”ujarnya.

“Tapi kami belum tahu apakah akan bikin body kit, tapi peluangnya terbuka lebar,” ujarnya.

sumber: antara