Suzuki Fast Reaction Club menurunkan tim untuk mengevakuasi korban banjir di Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Selasa (25/2) menyebabkan banjir di beberapa daerah di Jabodetabek. Terkait dengan bencana itu, reaksi cepat klub-suzuki "> Suzuki Club Rapid Reaction (SCRC) mengerahkan tim beranggotakan 12 orang untuk membantu proses evakuasi korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketua SCRC, Rachmat Pangestu mengatakan, kali ini, SCRC mengandalkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit perahu karet dengan mesin Suzuki Marine DT15AL yang ditenagai oleh 15 tenaga kuda. Saat melakukan aksi sosial. SCRC mengevakuasi korban banjir di lokasi di mana ketinggian air mencapai 2 meter.

"SCRC memang berfungsi sebagai tim reaksi cepat. Melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan dari banjir di berbagai titik, kami segera mengevakuasi korban di titik-titik yang paling membutuhkan mereka. Apa yang dilakukan SCRC adalah murni panggilan hati," Rachmat Demikian dikatakan Pangestu dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, Rabu (26/2).

Dia juga mengatakan bahwa SCRC, yang terdiri dari 14 klub Suzuki, juga mengucapkan terima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang selalu mendukung kegiatan SCRC.

Terkait jaring aksi sosial, lanjutnya, segera setelah mendapat informasi tentang perlunya mengevakuasi warga dan juga pasien Rumah Sakit Bhakti Kartini, Bekasi Timur yang terkena dampak banjir setinggi 2 meter, tim SCRC segera berangkat ke lokasi. Kegiatan evakuasi berlangsung selama hampir 9 jam mulai pukul 07.00 hingga 15:30 WIB.

Rachmat menambahkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian masyarakat dan Suzuki terhadap masyarakat Indonesia, khususnya para korban banjir. "Kami berharap tim SCRC akan langsung pergi ke lokasi ini untuk membantu para korban yang sangat membutuhkan evakuasi," katanya.