Jakarta –

Joan Mir kini menjadi favorit juara MotoGP bersama Fabio Quartararo. Bagaimana tanggapan pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang didepak dari klasemen MotoGP 2020?

Dovizioso melihat Joan Mir tampil bagus musim ini. Suzuki GSX-RR dinilai lebih kompetitif dibanding Yamaha YZR-M1 yang dikendarai Quartararo.

"Di atas kertas, balapan untuk kejuaraan semakin sulit. Pembalap di depan saya lebih cepat dan lebih konsisten dari saya, tapi ini bukan tidak mungkin (untuk memenangkan gelar MotoGP)."

"Quartararo dan Yamaha memang kuat, tapi jujur ​​saya melihat duet antara Suzuki dan Joan Mir semakin kompetitif," kata Dovizioso seperti dikutip GPone, Selasa (29/9/2020).

Kata-kata Dovizioso bukan isapan jempol belaka. Duo Mir dan Suzuki GSX-RR sejauh ini berhasil naik podium sebanyak empat kali dari 8 balapan yang telah digelar, bahkan tiga di antaranya Mir keluar sebagai runner-up.

Sedangkan duo Quartararo dan YZR-M1 sudah tiga kali menjuarai balapan. Dia telah mengumpulkan 108 poin, hanya unggul 8 poin dari Joan Mir. Memang, Mir tidak pernah meraih satu kemenangan pun, namun ia tampil konsisten karena selalu finis di lima besar dari delapan balapan.

Namun pebalap asal Spanyol itu menilai masih terlalu dini untuk menyebut dirinya sebagai calon juara MotoGP 2020. Pasalnya, masih ada 6 balapan lagi yang belum digelar.

“Terlalu dini untuk bicara seperti itu sekarang,” ujar Joan Mir seperti dikutip Autosport.

"Saya pikir masih banyak balapan di depan, ada banyak poin yang harus diambil dan banyak pembalap yang sangat, sangat kuat," tambah pemain berusia 23 tahun itu.

Tonton video "Sekali lagi di podium, Joan Mir benar-benar konsisten"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)