Jakarta – Suzuki Ertiga Sport hadir dengan berbagai asesoris tambahan pada eksterior dan interior. Ketika dirinci, ada sekitar 11 bagian tambahan di mobil keluarga Suzuki yang mahal ini. Jadi, untuk pemilik Ertiga lama, aksesori ini juga bisa dipasang.

Tapi seperti kata Makmur, Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales 4W, harganya akan lebih mahal daripada membeli yang baru. Itu sekitar Rp. 22 juta.

"Anda bisa, karena kami menyediakannya untuk layanan purna jual. Karena jika tidak ada suku cadang, ketika Suzuki Sport rusak, itu tidak dapat dibenarkan. Tetapi harganya sebenarnya tidak sepadan dengan uang (Ertiga dulu be Sport). "Katanya di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Kepala Suku Cadang Penjualan PT Suzuki Indomobil, Ignatius Ratrianto pada kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa pemasangan aksesoris Ertiga Sport di varian Ertiga lama sangat dimungkinkan.

"Itu bisa dilakukan, kami telah menyediakan kalau-kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan di unit Suzuki Ertiga Sport. Jika tidak ada suku cadang, bagaimana jika Anda ingin melakukan penggantian jika ada sesuatu yang rusak," katanya.

Diketahui, harga Suzuki Ertiga Sport berbeda dari Rp. 11 juta dibandingkan dengan varian termahal dari Ertiga sebelumnya yang dibanderol Rp. 229,5 juta (manual) dan Rp. 240 juta (otomatis). Jadi jika varian Ertiga GX dimodifikasi untuk membuat Ertiga Sport, biaya yang dikeluarkan jauh lebih mahal sekitar Rp 22 juta.

Suzuki Ertiga Sport dibanderol mulai dari Rp. 241 juta hingga Rp. 251,5 juta di jalan Jabodetabek. (ruk / lth)