Jakarta – Suzuki tidak mau ketinggalan dalam pertempuran & # 39; antara mobil Low MPV. Perang antara Low MPV terbuka dengan si kembar Avanza-Xenia yang meluncurkan wajah-wajah baru. Setelahnya, Suzuki menambahkan fitur Ertiga tanpa upacara.

Perang belum berakhir, memasuki bulan kedua 2019, Nissan membantu mengubah wajah Livina yang benar-benar berubah. Dua hari kemudian, Honda mengumumkan perubahan minimal yang baru dari Mobilio.

Pada bulan ketiga Perang Rendah MPV belum selesai. Suzuki juga menambahkan jajaran Ertiga dalam daftar mobil yang dijualnya.

Suzuki baru saja memperkenalkan varian Suzuki Ertiga terbaru dengan tampilan yang lebih sporty. Suzuki sebelumnya telah memamerkan wajah Ertiga Sport di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Versi olahraga Ertiga adalah varian Low MPV termahal dari Suzuki.

Suzuki membeli Ertiga dengan harga Rp. 241-251,5 juta. Harga serupa juga ditawarkan oleh Mitsubishi pada varian Sport Xpander. Di situs resmi Mitsubishi, harga tipe sport Xpander dihargai Rp. 242,2 juta dan versi otomatis adalah Rp. 252,2 juta.

Foto: Ari Saputra

Harga Rp 240 juta juga dapat ditemukan di Low SUV seperti Rush. Toyota menawarkan Rush dengan harga mulai dari Rp. 244,25 juta hingga yang termahal Rp. 265,65 juta.

Foto: Toyota
Persaingan penjualan mobil di Indonesia memang memanas. Selain perang harga, wajah mobil kini juga diperhitungkan. Belum lagi fitur di dalamnya menjadi pertimbangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia sebelum membeli mobil. Dengan harga yang sama, di mana Anda memilih?

(kering / ddn)