Jakarta –

[Gambas:Video 20detik]

Salah satu anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki memanfaatkan momen Indonesia Motor Show (IMOS) 2018 untuk meluncurkan produk baru mereka di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Model baru yang diluncurkan di stan Suzuki pada IMOS 2018 adalah Suzuki GSX-R150 yang ditambahkan dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS). ABS berfungsi untuk mengatur sistem pengereman agar tidak mengunci ketika pengemudi melakukan tindakan pengereman mendadak. Motor dijual seharga Rp33.150.000 di jalan di Jakarta.

"Jika ditanya mengapa GSX-R150 ini ditambahkan, jawabannya adalah mengapa tidak? Motor GSX memiliki gambar termasuk sepeda motor cepat dan kami pikir line up ini perlu menggunakan ABS," kata PT SIS Sales and Marketing 2W Department Head Yohan Yahya setelah meluncurkan Fitur GSXR150 baru di IMOS 2018.

Sebelum dirilis di Indonesia, ABS GSX-R150 telah diproduksi di dalam negeri dan diekspor ke Eropa dan Jepang. "Untuk Eropa dan Jepang, ABS sudah tersedia dan ini sudah diekspor. Harus ada ABS, ada ketentuan. Di sini kami mencoba untuk tidak menggunakannya, tetapi kemudian ada permintaan untuk cara menambahkan ABS, jadi kami telah mencoba itu, "tambah Yohan.

Sejak kemunculannya tahun lalu, GSX-R150 telah memberikan tren tersendiri dan mampu bersaing di kelas sepeda motor Street Fighter 150 CC di Indonesia. "GSX-R150 dan Bandit adalah tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia," simpul Yohan. Yohan juga menargetkan untuk ABS GSX-R150 untuk dapat menjual sekitar 300 unit setiap bulan. (rip / ddn)