Jakarta –

Suzuki Jimny akan membuka faucet penjualannya di India pada akhir 2020. Namun, Jimny yang dijual di India memiliki lima pintu.

Dimensi mobil yang disebut Maruti Gipsy di India ini tentu lebih panjang, guna mengakomodasi penambahan dua pintu. Sementara itu, untuk spesifikasi lainnya tidak ada informasi lebih lanjut, apakah akan ada penyesuaian karena perubahan dimensi ini.

Untuk diketahui, Jimny yang telah beredar saat ini memiliki dimensi panjang 3.480 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Jarak antara lubang roda adalah 2.250 mm dengan ground clearance setinggi 210 mm. Jimny 3 pintu memiliki kapasitas bagasi belakang 85 liter yang dapat diperluas menjadi 377 liter jika kursi baris belakang dilipat.

Di bawah tenda Jimny menyelundupkan mesin bensin 1,5 liter K15B. Mesin ini mampu menyentak tenaga 101,97 ps dan torsi 130nm. Performa itu dapat digabungkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau otomatis 4 kecepatan. Untuk spesifikasi India, Jimny memperkirakan akan menghadirkan gerutuan 4×2 atau 4×4.

Di India, harga Jimny diperkirakan di bawah harga Vitara Brezza, yang telah diaspal di sana. Berdasarkan peringatan Indianaautosblog, penyesuaian model Jimny 5 pintu diduga menjadi strategi Suzuki di India untuk menarik pasar India yang menyukai kapasitas kabin besar.

Lihat video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki Baleno Baru Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)