Suzuki Jimny Sierra dan Survive tebal dengan nuansa off-road.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Suzuki membawa pickup Sierra Jimny dan konsep Jimny Survive ke 2019 Tokyo Auto Salon pada 11 Januari. Dikutip oleh Auto Express, Suzuki telah menciptakan versi pickup dari Jimny off-roader kecil dalam upaya untuk menangkap pusat perhatian pada 2019.

Suzuki Jimny Sierra didasarkan pada SUV lima pintu Jimny standar, tetapi ada ruang terbuka bergaya pikap di belakang kursi depan. Sejalan dengan mobil modifikasi yang terbiasa berada di Tokyo Auto Salon setiap tahun, Jimny Sierra dicat emas dengan panel kayu di bagian samping yang menampilkan logo Suzuki Rhino Club yang terkenal.

Ada juga chrome untuk cermin dan tarik pasak pada bumper bawah aluminium. Satu set lampu LED dipasang di atap untuk memberikan efek off-road.

Suzuki mengatakan pickup Sierra Jimny dirancang untuk menarik orang-orang yang memiliki hobi do-it-yourself. Mobil ini didasarkan pada platform Jimny yang tidak dimodifikasi dengan panjang 3.550 mm dan lebar 1.645 mm. Kapasitas muatan bukan fokus utama kendaraan. Dengan mesin 1,5 liter berukuran 102bhp, kinerja mesin tidak boleh terganggu oleh jenis beban yang dimasukkan.

Jimny Survive akan tampil sebagai van off-road dengan kerangka luar penuh seperti sangkar di sekitar kabin dan bumper yang didesain ulang dengan gaya super-agresif. Mobil ini dilengkapi dengan serangkaian perlindungan off-road tambahan, termasuk rangka besi yang menutupi lampu depan dan bagian pelat baja secara miring. Kedua konsep tersebut dilengkapi dengan ban off-road Bridgestone Dueler.