Jakarta –

Suzuki Eropa resmi menghadirkan Jimny dengan konfigurasi 2 tempat duduk. Varian mobil niaga ringan ini menawarkan kapasitas muatan lebih besar daripada model Jimny 4 tempat duduk.

Dikutip dari laman Pandulaju, Suzuki Jimny 2 tempat duduk akan dijual sebagai kendaraan niaga, bukan kendaraan penumpang seperti model 4 tempat duduk. Dengan status tersebut, Jimny versi 2 tempat duduk akan memiliki regulasi emisi CO2 yang berbeda dibandingkan regulasi emisi untuk kendaraan penumpang.

Suzuki Jimny 2 kursi Foto: Istimewa

Tanpa jok belakang, Jimny komersial mampu memuat lebih banyak barang, dengan volume bagasi 863 liter. Kapasitas itu bertambah 33 liter dibandingkan volume bagasi model Jimny penumpang saat jok belakang dilipat.

Agar beban tidak bergeser, Suzuki membekali Jimny 2 jok dengan sekat yang memisahkan penumpang depan dan bagasi belakang.

Meski turun status menjadi angkutan barang, Suzuki tetap membekali Jimny 2 kursi dengan teknologi keselamatan yang memadai. Model ini masih mendapatkan fitur Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang dapat membuat mobil mengerem secara otomatis untuk menghindari kecelakaan. Selain itu, tersedia pula fitur penahan bukit, dan sistem e-Call untuk situasi darurat.

Bicara mesin, spesifikasinya tak jauh beda. Masih setia dengan konfigurasi bensin 1.5L VVT (K15B) yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, sistem penggerak Penggerak Empat Roda (4WD) AllGrip Pro, dan gigi transfer jarak rendah. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 hp (75 kW) pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Tonton video "When & # 39; Noob & # 39; Tries Jimny Offroad in Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)