Bangkok – Mobil offroad Suzuki Jimny yang legendaris akhirnya menyentuh pasar Asia Tenggara. Suzuki mulai menjual Jimny terbaru di pasar Thailand.

Suzuki Motor (Thailand) meluncurkan Jimny di lantai Bangkok International Motor Show 2019. Mobil ini didatangkan langsung dari Jepang.

"Kami ingin memperkenalkan kendaraan penggerak empat roda. Diimpor dari Jepang yang akan melepaskan semangat petualangan menjelajahi dunia yang lebih luas dengan All New Suzuki Jimny," kata Presiden Suzuki Motor (Thailand) Minoru Amano dalam siaran pers.

Suzuki Jimny pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2018. Direktur Eksekutif Penjualan dan Pemasaran Suzuki Motor (Thailand) Wanlop Treerukngam mengatakan All New Suzuki Jimny telah dikembangkan dan dirancang di bawah DNA unik Jimny selama hampir 50 tahun. Model terbaru ini adalah generasi keempat.

Suzuki Jimny terbaru dibawa ke Indonesia di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Tapi, Suzuki lebih suka meluncurkan Jimny di Thailand dulu.

Suzuki Jimny terbaru di Thailand ditawarkan dua model, ada transmisi manual dan otomatis. Untuk manual Jimny dijual mulai 1.580.000 baht atau Rp. 707,3 juta dan transmisi otomatis Jimny dihargai 1.680.000 baht atau Rp. 752,1 juta. (rgr / ddn)